Ditinggal Ngayah, Dapur di Batuagung Terbakar

Ditinggal Ngayah, Dapur di Batuagung Terbakar
Balinetizen.com, Jembrana-
Sebuah dapur di Banjar Batuagung, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, terbakar, Selasa (24/12) siang. Saat musibah terjadi pemilik dapur Gusti Agung Ayu Sri Suhartini (50) sedang Ngayah di pura setempat.
Dari informasi berawal dari orang tua Gusti Ayu Sri Suhartini memasak di dapur. Ia memasak menggunakan bahan bakar dari kayu bakar.
Selesai memasak ia kemudian keluar rumah (pergi) untuk keperluan mencari sesuatu. Sebelumnya Gusti Ayu Sri Suhartini juga pergi untuk ngayah di pura setempat. Sehingga rumah dalam kondisi kosong.
Diduga lupa mematikan api,  kayu bakar yang masih menyala kemudian merambat dan membakar tumpukan kayu bakar yang ada disamping tungku.
Lantaran kondisi rumah sepi, api dengan cepat membakar perabot dapur lainnya dan meluas hingga membakar dapur berdinding batako tersebut.
Kejadian tersebut akhirnya diketahui warga sekitar dan selanjutnya dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Jembrana.
Dibantu warga sekitar api akhirnya berhasil dipadamkan setelah petugas Damkar tiba dilokasi sekitar pukul 11.00 Wita.
Kasi Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Sat Pol PP Jembrana, Kade Bagus Darmawan, Selasa (24/12), membenarkan adanya kebakaran dapur tersebut.
Menurutnya, kejadian kebakaran tersebut dilaporkan Gede Widiana (44) sekitar pukul 10.55 Wita. “Lama penanganan sekitar setengah jam dengan menghabiskan tiga tangki air” ujar Darmawan.
Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun menghanguskan dapur berukuran 4×4 meter.
Pewarta : Komang Tole
Editor : Whraspati Radha
Baca Juga :
3 kiai sepuh dukung Raih Aam majukan jadwal Muktamar NU

Leave a Comment

Your email address will not be published.