Hadirkan Sejumlah Tokoh, Wayang Krisna Disepakati Jadi Maskot Pilkada Karangasem

Hadirkan Sejumlah Tokoh, Wayang Krisna Disepakati Jadi Maskot Pilkada Karangasem

Balinetizen.com, Karangasem

KPU Karangasem gelar Focus Group Discussion (FGD) untuk mendapatkan formula maskot Pilkada Karangasem tahun 2020.

Tak tanggung – tanggung untuk membuat maskot tersebut, KPU Karangasem mendatangkan langsung sejumlah pakar diantaranya, Ida Pendanda Gede Dharma Putra Manuaba yang merupakan seorang dalang dan mantan Ketua Listibya Karangasem, Ida Wayan Jelantik Oyo selaku Bendesa adat Budakeling yang telah melanglang menjadi Manggala diberbagai Karya, I Dewa Gede Catra Ahli Lontar, I Nengah Suarya ketua Musium Lontar Dukuh Penaban, I Gusti Ngurah Murtana Ketua pramusti Bali, I Gede Parta Dana Ketua Forum Perbekel Kabupaten Karangasem serta melibatkan unsur Pemerintah, TNI dan Polri.

“Dengan pemikiran dan ide kreatif mereka, diharapkan dapat memberikan masukan yang tepat untuk pembuatan jingle dan maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem,” terang Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana.

Krisna berharap, dengan adanya maskot pemilihan Bupati yang kreatif, atraktif dan mudah dikenali dapat membantu KPU Karangsem dalam upaya mensosialisasikan Pemilihan Bupati Karangasem tahun 2020 yang berimbas pada tingkat partisipasi memilih masyarakat Karangasem.

Dalam FGD tersebut, dihadiri juga oleh Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawa. Sementara setelah serangkaian diskusi dan masukan, akhirnya direkomendasikan bahwa untuk memperoleh maskot terbaik tidak boleh meninggalkan kearifan lokal baik dari segi tradisi maupun peninggalan budaya masyarakat setempat.

Sehingga disepakati menggunakan karakter Wayang Kresna yang dikenal sebagai tokoh pewayangan yang sangat menjadi panutan seorang pemimpin dengan beberapa ajarannya menjadi maskot Pilkada Karangasem tahun 2020.  (Suar)

Baca Juga :
Pemkab Tabanan Berencana Bagikan Ratusan Babi kepada 11 Ribu ASN

Leave a Comment

Your email address will not be published.