Kapolsek Kubu Himbau Rayakan Pergantian Tahun Tak Usah Berlebihan

Balinetizen.com, Karangasem

Menyongsong pergantian tahun baru, Polsek Kubu gandeng pihak terkait dan tokoh masyrakat demi menjaga keamanan dan ketertiban saat merayakan natal dan pergantian tahun baru tahun 2020.

Kapolsek Kubu, AKP. Komang Sura Maryantika menjelaskan, demi mencegah hal – hal yang tidak diinginkan pihaknya telah menggelar rapat kordinasi bersama pihak terkait dan tokoh masyrakat beserta perwakilan sekolah SMP dan SMK yang ada di Kecamatan Kubu.

Rapat kordinasi digelar pagi ini, Senin (23/12/2019) diaula kantor Camat Kubu, dalam rapat tersebut, Kapolsek Kubu memberikan himbauan melalui agar masyarakat tidak terlalu berlebihan dalam merayakan tahun baru.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta kepada penjual Miras, terutama Arak Bali agar tidak berjualan, untuk memastikan pihaknya juga akan melaksanakan pemeriksaan dan sidak kewarung – warung.

Khusus untuk sekolah, guru juga diharapkan agar menghimbau siswanya untuk tidak berkonvoi menggunakan sepeda motor dan ugal-ugalan di jalan raya.

Ia juga meminta agar Tokoh Masyarakat, Agama, Adat, Pemuda, Pejabat Dinas, dari lingkup kelompok, Dusun dan Desa serta Pecalang turut serta untuk peduli terhadap lingkungannya masing – masing dan ikut memantau dan mengawasi kegiatan masyrakat saat merayakan tahun baru.

“Hal sekecil apapun agar segera melaporkan ke Aparat berwenang, sedini mungkin untuk meredam dan mencegah melebarnya permasalahan apabila terjadi gesekan atau konflik sehingga bisa segera ditindaklanjuti,” tandasnya. (SUA)

Baca Juga :
Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Bagikan 59,05 Ton Beras ke 10 Kecamatan

Leave a Comment

Your email address will not be published.