Dipelaspas, Terminal Negara Siap Diresmikan

 

Balinetizen.com, Jembrana 

Terminal Penumpang Negara di Desa Baluk, Kecamatan Negara pada Buda Cemeng Ukir, Rabu (25/12) di Pelaspas. Upacara Pemelaspasan oleh Pemkab Jembrana melalui Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Jembrana I Putu Artha, anggota DPRD Jembrana Ni Komang Sri Kendel, Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan Dan Perikanan Jembrana, I Made Dwi Maharimbawa serta sejumlah pimpinan OPD dan staf di limgkup Pemkab Jembrana.

Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Jembrana, I Made Dwi Maharimbawa pada kesempatan tersebut menyampaikan, Terminal Penumpang Negara mengalami proses pembangunan mulai tahun 2018 dan di tahun 2019 sudah final (rampung).

“Pada Buda Cemeng Ukir ini dilaksanakan pemelaspasan, baik bangunan maupun semua fasilitas yang ada di terminal..Upacara ini dipuput oleh Ida Pedanda Gede Rai Tambuja dari Gria Rai Babakan” ucapnya.

Selain berfungsi sebagai Terminal Penumpang kata Maharimbawa, terminal yang disain berlantai dua ini juga berfungsi sebagai Terminal Kargo yang bisa menampung sebanyak 54 unit truk besar.

Harapanya kata Maharimbawa tentu saja bisa mengurangi jumlah truk yang parkir di jalan umum mengingat kapasitas Teminal Kargo di Jalan Sudirman yang terbatas yakni hanya 60 unit kendaraan. “Untuk Terminal Negara lama di Pasar Negara akan kamai jadikan sentral parkir bagi pengunjung Pasar Negara” jelas Maharimbawa.

Sementara itu, Bupati Jembrana I Putu Artha menyampaikan kepada Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan Dan Perikanan agar mensosialisasikan keberadaan terminal ini kepada masyarakat umum karena dalam waktu dekat akan diresmikan.

“Akan diresmikan secepatnya. Mungkin tanggal 31 ini (Desember 2019) atau 1 Januari 2020″ ujar Bupati Artha.

Sebelum.diresmikan Bupati Artha meminta agar Kadis Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Jembrana untuk mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk para pedagang, kalau pun ada yang ingin berjualan di tempat tersebut, namun dengan catatan mengikuti aturan yang ada.

Baca Juga :
Ketua Dekranasda Bali : Jangan Sampai Menyesal Jika Kita Tidak Bisa Kawal Kelestarian Kerajinan Lokal

Selanjutnya Bupati Artha berharap agar tempat tersebut dapat dirawat dengan baik dan dijaga kebersihannya. (Humas Pemkab Jembrana)

Leave a Comment

Your email address will not be published.