Malam Natal, Wabup Kembang Monitoring Gereja Sekaligus Ucapkan Selamat Natal

Malam Natal, Wabup Kembang Monitoring Gereja Sekaligus Ucapkan Selamat Natal
Balinetizen.com, Jembrana 
Pada malam Natal, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan bersama unsur Forkopimda Jembrana yakni Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi dan perwakilan dari Kodim/1617 Jembrana serta sejumlah pejabat di Pemkab Jembrana melaksanakan Monitoring Perayaan Natal di Sembilan gereja yang ada di Kabupaten Jembrana, Selasa (24/12). Selain itu, di setiap gereja yang dikunjungi, Wabup Kembang juga memberikan ucapan Selamat Natal.
Monitoring di mulai dari Kantor Bupati Jembrana kemudian menuju Gereja Katolik Santa Maria Ratu Gumbrih di Kecamatan Pekutatan, Gereja Kemah Injil Indonesia Mendoyo Dangin Tukad di Kecamatan Mendoyo dan GBI Rock Negara Pendem di Kecamatan Jembrana.
Monitoring juga dilakukan di empat gereja di Kecamatan Negara yakni Gereja Pantekosta Indonesia Banjar Tengah, Gereja Santo Emma Theodore Banjar Tengah, GKPB Mandira Asih Tegal Badeng Timur, GPIB Jemaat Maranatha Tegal Badeng Barat. Sedangkan di Kecamatan Melaya yakni GKPB Zion Banjar Melaya Krajan di Desa Melaya dan terakhir di GKPB Gilimanuk di Kelurahan Gilimanuk.
Saat berkunjung ke Gereja Pantekosta Indonesia Banjar Tengah, Wabup Kembang disambut oleh Pendeta Rungkat. Menurutnya kunjungan Wabup Kembang beserta rombongan merupakan hadiah Natal bagi dirinya dan juga jemaatnya.
“Terima kasih atas kunjungan ini. Semoga dari kunjungan ini, hubungan persahabatan kami (Gereja Pantekosta Indonesia Banjar Tengah.red) akan lebih erat lagi” ungkapnya.
Hal yang senada juga diungkapkan oleh Romo Emanuel Ano dari Gereja Santo Emma Theodore Banjar Tengah. Ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup Kembang bersama rombongan dan berharap agar tetap bisa menjadi sahabat terbaik bagi semua jemaat di gerejanya.
“Mari kita bersama-sama semangat untuk membangun Jembrana, dan semangat untuk membangun Bangsa dan Negara yang kita cintai ini” ucapnya.
Sementara itu Wabup Kembang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tradisi dan rutinitas bersama Forkopimda datang ke semua gereja untuk memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Natal bagi saudara Kristiani di Kabupaten Jembrana.
“Saya ucapkan selamat merayakan Natal dan Tahun Baru. Semoga damai Natal menggugah damai kita bagi keluarga dan sesama. Mari rayakan damai Natal dengan penuh kasih, dan semoga lembaran tahun 2020 memberikan harapan bagi kita untuk menjadi lebih baik” ucap Wabup Kembang. (Humas Pemkab Jembrana)
Baca Juga :
Wabup Suiasa Hadiri HUT ke-28 ST. Eka Dharma

Leave a Comment

Your email address will not be published.