Wabup Suiasa Buka Lomba Tari Jauk Manis dan Mekendang Tunggal se-Bali,  Serangkaian HUT ke-49 ST. Bandhana Yowana, Br. Delod Pempatan, Tangeb

Avatar

Wabup Suiasa disaat menghadiri HUT ke-49 ST Bandhana Yowana, Br. Delod Pempatan di Wantilan Desa Adat Tangeb, Kecamatan Mengwi, Rabu (25/12). 

 

Balinetizen.com, Mangupura

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa secara resmi membuka lomba tari jauk manis dan mekendang tunggal tingkat umun se-Bali serangkaian HUT ke-49 Sekaa Teruna (ST) Bandhana Yowana, Br. Delod Pempatan, Tangeb. Pembukaan ditandai pemukulan gong oleh Wabup. Suiasa bertempat di Wantilan Desa Adat Tangeb, Kecamatan Mengwi, Rabu (25/12).

Pada kesempatan tersebut Wabup. Suiasa juga menyerahkan bantuan seperangkat gong kebyar senilai Rp. 300 juta kepada ST Bandhana Yowana. Turut hadiri Camat Mengwi I Gst. Ngurah Gede Jaya Saputra beserta Tripika Kecamatan Mengwi, Lurah Abianbase I Dewa Gede Rai Wijaya, Bendesa Adat Tangeb I Gusti Agung Mega Adnyana serta tokoh masyarakat setempat.

Wabup. Suiasa dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi kepada Sekaa Teruna yang sudah melaksanakan perayaan ulang tahun yang diselenggarakan saat ini,” Kami Pemkab.Badung sangat senang dan bahagia kepada krama banjar dan sekaa teruna disini yang sudah mengadakan berbagai perlombaan untuk memperingati Hut ST. Bandhana Yowana seperti lomba jauk manis di wilayah Bali, sehingga sekaa teruna disini sudah ikut mensukseskan program pemerintah berupa agama, adat, budaya, seni dan tradisi,” kata Wabup Suiasa.

Lebih lanjut disampaikan Sekaa Teruna diharapkan untuk terus meningkatkan dan ikut melaksanakan kegiatan di bebanjaran, desa dan kelurahan yang ada di wilayah Abianbase.”kedepannya agar sekaa teruna disini untuk ikut melaksanakan kegiatan gotong royong di banjaran maupun di desa adat sehingga  kedepannya sekaa terunalah yang berperan untuk menopang kegiatan di bebanjaran maupun di desa adat, maka dari itulah sekaa teruna belajar mulai sekara untuk turun melaksanakan kegiatan adat.”imbuhnya.

Baca Juga :
Museum Louvre Beri Penghormatan kepada Arsitek Piramidanya

Sementara itu Ketua Sekaa Teruna Putu Agus Wijaya Padma Putra melaporkan Sekaa Teruna Bandhana Yowana mengucapkan terimakasih kepada Pemerinta Kabupaten Badung yang sudah mendukung dengan penuh kegitan sekaa teruna seperti penyerahaan gambelan saat ini,”Untuk memperingati Hut ST. Bandhana Yowana ke-49 kami mengadakan berbagai kegiatan berupa lomba pencentokan tari jauk manis disertai dengan lomba mekendang tunggal.”kata Putu Agus Wijaya Padma Putra.

Lebih lanjut dilaporkan terkait perayaan Hut kali ini menghabiskan dana sebesar Rp. 32 juta dari kas ST. Bandhana Yowana serta didukung dari beberapa sponsor yaitu LPD Desa Adat Tangeb,  Ud Rina Dewata Sari, Bapak Putu Rupantara, Bapak I Wayan Ribawa, Coca-Cola, Juwed Wood Carving, Toyota Agung Tabanan dan Kembang Batu Lestari. Sumber : Humas Pemkab Badung

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.