Usai Beli Mobil, Pemkab Gianyar Kembali Beli 10 Unit Motor Baru

Keterangan Foto: Sepeda motor vario yang baru tiba di Parkiran Kantor Bupati Gianyar, Kamis (26/12/2019).
Balinetizen.com, Gianyar
Nampak 10 unit sepeda motor vario yang baru dibeli oleh Pemkab Gianyar terparkir rapi di Parkiran Kantor Bupati Gianyar, Kamis (26/12/2019). Sebelumnya, Pemkab Gianyar sudah sempat membeli 3 unit mobol toyota haice senilai Rp 1,5 Miliyar, beberapa kendaraan ini rencananya akan dibagi ke sejumlah Organiasai Perangkat Darah (OPD)  untuk kendaraan oprasional.
Sepeda motor yang baru dihantarkan  bahkan ini sudah dilengkapi dengan plat nomor polisi bewarna merah untuk keperluan Dinas. Harga dari masing-masing sepeda motor vario baru ini adalah senilai Rp 20 juta rupiah per unit.
Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Gianyar, Made Arianta membenarkan pihaknya melakukan pengadaan sepeda motor baru. Kata dia, jumlahnya sebanyak 10 unit, dengan masing-masing unit seharga Rp 20 juta. “Per unit Rp 20 juta, itu sudah termasuk biaya pemeliharaan,” ujarnya.
Kata Arianta, pengadaan kendaraan ini sudah sesuai kebutuhan. Sebab, kendaraan yang ada saat ini kondisinya sudah tua, dan tidak layak pakai. Nantinya kendaraan lama tersebut akan masuk busa lelang secara online. “Pengadaan kendaraan ini kita sesuaikan dengan kebutuhan, dan anggaran yang dimiliki,” ujarnya.
Nantinya, kata dia, kendaraan ini akan dibagi ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Seperti, bagian ekonomi, dan lainnya. “Kendaraan ini sangat dibutuhkan karena ada penambahan pejabat baru, dengan tupoksi seperti, saat melakukan penyuluhan pada sumbak, ke BUMD, LPD, berbbagai tupoksi memerlukan kendaraan operasional,” tandasnya. (Ctr)
Baca Juga :
Gelaran Bioskop Tukad #2 , Ajak Masyarakat "Merawat Sungai, Merawat Masa Depan"

Leave a Comment

Your email address will not be published.