Bupati Lantik 127 Pejabat di Badung,  Pejabat Harus Inovatif Untuk Kemajuan Organisasi

Bupati Giri Prasta melantik dan mengambil sumpah terhadap 127 pejabat di lingkungan Pemkab Badung bertempat di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Jumat (27/12).

Balinetizen.com, Mangupura

Setelah melakukan rotasi terhadap Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II.b) pada tanggal 23 Desember lalu, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta kembali melantik dan mengambil sumpah terhadap 127 pejabat di lingkungan Pemkab Badung bertempat di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Jumat (27/12). Pejabat yang dilantik terdiri dari 5 orang Pejabat Administrator dan 122 orang Pejabat Pengawas.

Sebelum dilantik, para pejabat melakukan prosesi upacara mejaya-jaya di Pura Lingga Bhuwana yang dipuput Ida Pedande Gede Pasuruan Manuaba dari Gria Megelung Sangeh. Pelantikan disaksikan Wabup. I Ketut Suiasa, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Wakil Ketua TP. PKK Ny. Kristiani Suiasa serta Pimpinan Perangkat Daerah.

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan upacara pelantikan terhadap pejabat struktural pada hari ini adalah untuk melantik dan mengambil sumpah terhadap pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menduduki jabatan eselon III dan IV berdasarkan kebutuhan organisasi dimana  hal tersebut merupakan amanat dari Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Dikatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap pejabat struktural telah melalui proses pembahasan yang cukup panjang dan telah sesuai dengan kebutuhan organisasi. “Hal ini merupakan suatu dinamika yang harus dilalui oleh organisasi dalam rangka untuk pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pengembangan karier pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung. Mutasi ini harus dimaknai sebagai usaha untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan untuk mewujudkan kegiatan-kegiatan prioritas Pemerintah Kabupaten Badung,” jelasnya.

Baca Juga :
Hari Donor Darah Se-Dunia dan Bulan Bung Karno, DPRD Buleleng Lakukan Aksi Donor Darah

Kepada pejabat yang baru dilantik, Bupati Giri Prasta berpesan agar segera melaksanakan tugas dan tanggung jawab, meningkatkan koordinasi, sinergitas yang baik dan optimal untuk mewujudkan target kinerja masing-masing sehingga dapat mewujudkan target kinerja organisasi secara keseluruhan serta senantiasa menjaga dan meningkatkan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap Pemerintah Kabupaten Badung dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Saya harapkan pejabat yang dilantik saat ini untuk selalu mempunyai wawasan jauh kedepan dan mampu melakukan inovasi yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistematis untuk kemajuan organisasi,” tegasnya.

5 pejabat administrator yang dilantik diantaranya, A.A Gede Agung Dalem dari Kepala Bidang Sumber Daya Air pada Dinas PUPR sekarang menjabat Kabid Pengelolaan Kebersihan dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun pada Dinas LHK. I Gst. Agung Ayu Sriasih dari Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial sekarang menjabat Kabid Sumber Daya Air pada Dinas PUPR, kemudian Ni Putu Sri Yuniarti dari Kabid Pengelolaan Kebersihan dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun pada Dinas LHK sekarang menjabat Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial. Selanjutnya Sang Nyoman Oka Permana dari Kabid Bina Marga pada Dinas PUPR sekarang menjabat Kabid Pelayanan Perijinan Pemerintahan dan Pembangunan pada Dinas PMPTSP. Yang terakhir I Gst. Ngr. Made Suardika dari Kabid Pelayanan Perijinan Pemerintahan dan Pembangunan pada Dinas PMPTSP sekarang menjabat Kabid Bina Marga pada Dinas PUPR. Sumber : Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.