Semangati Warga Lanjut Usia,  Ny. Haryani Ardhana Sukawati, Sambangi Desa Tianyar  Kabupaten  Karangasem

Avatar
Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraann Sosial Provinsi Bali  Ny. Haryani Ardhana Sukawati, yang didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali, Dewa Gede Mamendra Putra saat  mengunjungi warga Lansia di Kabupaten Karangasem Minggu (22/12).

 

Balinetizen.com, Karangasem –  

Warga lanjut Usia (Lansia)  harus diberi perhatian. “Bagaimanapun warga lansia adalah Bapak dan ibu kita makanya mereka harus diberi perhatian khusus dan perlu diberi semangat agar di sisa-sisa usianya mereka tetap bisa hidup bahagia” .

Hal itu Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraann Sosial Provinsi Bali  Ny. Haryani Ardhana Sukawati, yang didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali, Dewa Gede Mamendra Putra saat  mengunjungi warga Lansia di Kabupaten Karangasem Minggu (22/12).

Haryani juga  menjelaskan bahwa hal ini dilaksanakan dalam rangka merayakan hari ibu tahun 2019. Perayaan hari besar tidah harus dilaksanakan dengan upacara resmi, akan tetapi kunjungan ke masyarakat akan dirasa lebih bermanfaat bagi masyarakat, pungkasnya.

Menurut Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali, Dewa Gede Mahendra Putra, bahwa acara seperti ini memang rutin dilakukan sebagai bagian dari kegiatan sosial dari BK3S. Selain lansia sasaran dari bantuan  BK3S juga para warga kurang mampu, anak-anak yatim serta warga yang menderita Diabilitas untuk diberikan bantuan berupa Kursi roda, Tongkat ketiak maupun bantuan lain yang dibutuhkan. Selain data yang dimiliki oleh Dinas Sosial yang ada di masing-masing kabupaten, kadang informasi juga didapat dari berita media serta dari para komunitas kemanuisaan yang ada di lapangan. Untuk  kesempatan kali ini kepada para lansia, BK3S menyerahkan paket sembako dan sejumlah uang kepada para lansia yang ada Dusun Winangun Desa tianyar Kecamatan Kubu di Kabupaten Adapun warga yang diberi Bantuan adalah sebagai berikut: I Nyoman Dangin ,I Made Toya I Made Beruk . I Nengah Gari, I Nengah Pahang,Ni nengah Taman,,Ni Nengah Pudak Ni nengah Ribek, Ni Nyoman Harum,  I Nyoman Pageh, I Ketut Sumadi,Yasa ,I gede Intaran, I Gede Astawa, Ni Nengah Inggreng dan  Ni Luh Jaba.

Baca Juga :
Mantan Kepala Keamanan Meksiko Dituduh Terlibat Penyelundupan Narkoba

Sumber : Humas Pemprov Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.