Setelah Buron, Pelarian Napi Kembali Diteralibesikan Polres Buleleng pada Lapas Kls II Singaraja

 

Balinetizen.com, Buleleng

Nara pidana (Napi) Gede Ngurah Darma Yasa Alias Ngurah yang melarikan diri dari Lapas Kls IIB Singaraja sekitar bulan Oktober 2019 lalu dan berhasil dapat ditangkap kembali oleh Polsek Seririt pada Selasa 23 Desember 2019 di gubuk sawah dekat dengan Sungai Saba Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng Bali. Selanjutnya pada Jumat (27/12) sekitar Pukul 12.00 Wita oleh Polres Buleleng diserahkan kepada Lapas Kls II B Singaraja. Penyerahan tersebut, bertempat di ruang Satuan Reserse Krimnal (Satreskrim) Polres Buleleng.

Proses penyerahan nara pidana Gede Ngurah Darma Yasa dilakukan Polres Buleleng yang diwakili Kaur Bin Ops (KBO) Sat Reskrim Polres Buleleng Iptu. Dewa Sudiasa, S.Sos. Sedangkan dari pihak Lapas Kls II Singaraja diwakili Kepala KPLP Nyoman Ladra. Setelah proses serah terima Napi ini selesai, langsung dibawa ke Lapas Kls IIB Singaraja untuk menjalankan tahanan sesuai dengan vonis yang diterima.

KBO Sat Reskrim Polres Buleleng atas seijin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa mengatakan, terhadap nara pidana Gede Ngurah Darma Yasa diserahkan kembali ke Lapas II Singaraja setelah sebelumnya diamankan di Mapolres Buleleng.”Terpidana melarikan diri atas niatnya sendiri. Dan selama pelarian tidak ada perbuatan pidana yang dilakukannya. Sehingga terpidana diserahkan kembali ke Lapas.” tukas Dewa Sudiasa. GS

Baca Juga :
Sekjen PBB Luncurkan Rencana Perlindungan Situs Keagamaan dan Rumah Ibadah

Leave a Comment

Your email address will not be published.