Ngurah Gede Harapkan FH Unwar Terus Berkembang

 

Balinetizen.com, Denpasar

Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede berharap Fakultas Hukum Universitas Warmadewa (Unwar) yang telah berusia 35 tahun bisa terus berkembang. Hal itu diungkapkan saat menghadiri acara jalan sehat, Sabtu (28/12) serangkaian ulang tahun fakultas itu.

“Sebagai Alumni, tentu saya akan memberi dukungan karena almamater yang telah menjadi bagian dari hidup saya hingga saat ini,” ujarnya. Dia meyakini, berbagai profesi yang berbasiskan ilmu hukum pun masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Selama melangsungkan pendidikan di Unwar, Ngurah Gede mengaku paling suka melakukan diskusi soal hukum dan politik dengan seluruh civitas akademika Universitas Warmadewa. ” Itu bagian dari idealisme jaman mahasiswa yang masih saya bawa sampai sekarang ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Denpasar itu dinilai merupakan sosok yang sangat disiplin ketika ia masih melangsungkan studinya di Universitas Warmadewa Denpasar, Bali. “Saya sejak tahun 1989 sudah mengajar disini (Unwar) jadi saya betul pak Ngurah Gede sejak dia baru masuk hingga lulus, karena saya dosennya. Beliau dari dulu sudah menjadi sosok yang disiplin dan penuh tanggung jawab,” ujar I Nyoman Subamiya, Dosen FH Unwar.

Nyoman juga berujar, sosok Ngurah Gede yang terus diingat hingga sekarang adalah sikap rendah hati, toleransi, dan sikap rasa hormat yang selalu ditunjukkan Ngurah Gede selama melangsungkan perkuliahan di Universitas Warmadewa.

Apalagi Ngurah Gede menurut Nyoman adalah sosok yang berasal dari Puri yang selama ini menang selalu mengedepankan budi luhur dan menjaga sosialisasi yang baik kepada masyarakat sekitar. “Jadi wajar, kalau masyarakat di kota Denpasar memberikan kepercayaan kepada beliau untuk mewakili hati nurani masyarakat menjadi anggota hingga ketua DPRD kota Denpasar,” jelasnya.

Baca Juga :
Indonesia Survey Center paparkan faktor pemilih Jokowi pilih Prabowo

Editor : Whraspati Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.