Pilkada Jembrana 2020, PDIP Tak Lagi Sendiri, Hanura Siap Menangkan Kembang

Avatar
ads

Pilkada Jembrana 2020, PDIP Tak Lagi Sendiri, Hanura Siap Menangkan Kembang

Balinetizen.com, Jembrana 

Menyongsong Pilkada Jembrana 2020, PDIP tidak sendiri lagi. Setelah berkoalisi dengan rakyat, kini PDIP mendapat sokongan dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sokongan untuk bergabung dan memenangkan Cabup Kembang (Ketua DPC PDIP Jembrana, I Made Kembang Hartawan) disampaikan langsung Ketua DPD Partai Hanura Bali, I Kadek “Lolak” Arimbawa di sebuah rumah makan Warung Jepun, Sabtu (28/12).

Sebagai bukti keseriusan, dalam pertemuan yang mengarah ke koalisi ini Lolak juga mengajak setruktur DPD Partai Hanura Bali yakni Wakil Ketua DPD Hanura Bali, Wayan Pinta Yadnya dan Sekretaris, Putu Panca.

Tidak hanya itu, pertemuan yang juga dihadiri Ketua DPC PDIP Jembrana I Made Kembang Hartawan ini Lolak juga mengajak Ketua DPC Hanura Jembrana, Gede Agus Sanjaya beserta jajaran lainnya.

Menurut Lolak, pertemuan dengan I Made Kembang Hartawan yang juga Calon Bupati (Cabup) dari PDIP ini bukan yang pertama, namun komunikasi politik yang kesekian kalinya.

“Komunikasi politik yang kita bangun dengan Pak Made (Kembang Hartawan) sebenarnya sudah berlangsung cukup lama. Meskipun safari politik masih berjalan, tapi komitmen kami (Partai Hanura) tidak akan merubah” ujar lolak.

Pada pertemuan tersebut Lolak secara tegas menyatakan dukungannya terhadap Cabup yang diusung PDIP (Kembang Hartawan). Bahkan bersama-sama dengan PDIP Jembrana maupun partai lain yang akan ikut berkoalisi secara politik siap mengantarkan Kembang Hartawan menjadi Bupati Jembrana periode 2021 – 2026.

Posisi Hanura dengan satu kursi di DPRD Jembrana lanjutnya, tidak akan menyurutkan semangat Partai Hanura dalam berkoalisi dengan PDIP. Bahkan tidak akan meminta karena pihaknya tahu diri.

“Sekarang tinggal secarik kertas yang ditandatangani Ketua Umum kami (Hanura). Selamat kepada Pak Made Kembang sebagai kandidat dalam Pilkada Serentak di Jembrana. Kami selaku pimpinan partai, secara resmi mengadakan koalisi politik” tandasnya.

Baca Juga :
Pelantikan Anggota DPRD Bali Gunakan Busana Adat

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Jembrana, I Made Kembang Hartawan menyambut baik koalisi yang terbangun dengan Partai Hanura meskipun hanya memiliki 1 kursi di DPRD Kabupaten Jembrana. “Satu kursi menambah kesuksesan” ujar Kembang.

Dalam menghadapi Pilkada Jembrana 2020 mendatang, koalisi dengan Partai Hanura dijelaskan Kembang sebagai bukti kalau PDIP Jembrana tidak berdiri sendiri.

Saat disinggung kemungkinan partai lain akan ikut bergabung (koalisi), Kembang menegaskan akan membeberkan jika sudah terbangun komitmen. “Kalo sudah ada komitmen, hati saling bertemu, pasti kami umumkan. Jangan sampai belum pasti sudah diumumkan, terus tiba-tiba bubar di tengah jalan” jelasnya.

Selain koalisi dengan Partai Hanura, Kembang menegaskan PDIP sudah menjalin koalisi dengan rakyat. “Pertama kami sudah bangun koalisi bersama rakyat, kini dengan Hanura. Berikutnya partai lain, jadi PDIP tidak jalan sendiri” pungkas Kembang. (Komang Tole)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Hot Videos
In the news
Load More
ads