750 Personil Gabungan Amankan Tahun Baru, Kapolres: Bertindak Tegas, Namun Humanis

 

Balinetizen.com, Jembrana

Ratusan personil gabungan diterjunkan dalam mengamankan perayaan pergantian malam tahun baru di Kabupaten Jembrana hari ini.

“Ada 750 personil yang kita libatkan dalam mengamankan pergantian malam tahun baru” ujar Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa ditemui seusai Apel Bersama di halaman parkir Kebun Raya Jagatnatha, Selasa (31/12) sekitar pukul 17.00 Wita.

Selain anggota Polri (Polres Jembrana) lanjutnya, pengamanan malam tahun baru juga melibatkan TNI, Brimob dan instansi terkait seperti Perhubungan (Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan) Pemkab Jembrana serta Sat Pol PP Jembrana.

Anggota kata Kapolres, nantinya disebar disejumlah titik di dalam Kota Negara, selain di dalam maupun luar areal Gedung Kesenian DR. Ir Soekarno sebagai pusat perayaan malam tahun baru.

“Pantauan dan pengamanan juga dilakukan di masing-masing Polsek. Kami juga melakukan patroli” ujar Kapolres Jembrana bersama Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok.

Sebelumnya saat apel bersama, Kapolres Jembrana Adi Wibawa berpesan agar dalam melaksanakan tugas anggota dapat mengendalikan emosi. Terhadap pelanggaran, jika pun itu terjadi, anggota dapat bertindak tegas namun tetap dengan tindakan humanis.

Masyarakat juga dihimbau untuk tidak merayakan pergantian malam tahun baru dengan euforia yang berlebihan, bahkan dengan mabuk-mabukan. (Komang Tole)

Baca Juga :
Kunker Prokompim Badung ke Humas Pemkot Surabaya, Tingkatkan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik dan Media

Leave a Comment

Your email address will not be published.