Awali Tahun 2020, 234SC dan Satma PP Bali Gelar ‘Beach Clean Up’ di Pantai Kuta

Avatar

Balinetizen.com, Mangupura

Pantai Kuta yang menjadi salah satu titik sentra perayaan pergantian tahun di Bali oleh jutaan orang dari seluruh dunia meninggalkan sisa sampah yang harus segera dilakukan penanganannya. Momentum pergantian tahun 2020 menjadi langkah awal kolaborasi 234SC Bali bersama Satuan Tugas Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) BALI dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan asri. Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Ketua 234SC Bali, Aan Nugroho saat berlangsung ‘Beach Clean Up’ di Pantai Kuta Badung, Bali (1/1/2020).

Menurutnya 234SC bersama Satma PP Bali mempunyai peran dan tanggung jawabnya dalam mendorong terciptanya kebersihan lingkungan pantai Kuta yang merupakan etalase pariwisata Bali dimata dunia internasional. “Selain bersih lingkungan, 234 SC juga melakukan kegiatan olahraga, otomotif, bakti sosial di panti jompo termasuk ke sekolah-sekolah dan kampus untuk sosialisasi pencegahan bahaya narkoba di Bali,” terang aan.

Aksi bersih-bersih pantai 234SC dan Satma PP Bali tersebut terlihat cukup banyak sampah yang berhasil dikumpulkan, Pihaknya mrnyampaikan bahwa untuk kegiatan menjaga lingkungan ini sudah sejak lama dan rutin dilaksanakan. Bahkan bisa sampai tiga kali dalam setahun termasuk penghijauan.

“Kita tanam kelapa di pantai sejak sepuluh tahun lalu saat 234 SC Bali terbentuk. Termasuk yang di sepanjang pantai Kuta ini, ada sekitar 10 ribu tunas kelapa yang kita tanam saat itu, cuma yang hidup sekitar seribuan,” pungkas Aan. (hd)

Baca Juga :
Desa Dangin Puri Kauh Semprot Desinfektan Serentak Cegah Corona

Leave a Comment

Your email address will not be published.