Bali Dipilih Jadi Tempat Penghargaan Festival Pertukaran Seni dan Budaya Tiongkok-Indonesia 2020

Penghargaan Festival Pertukaran Seni dan Budaya Tiongkok-Indonesia 2020.

Balinetizen.com, Mangupura-

 

Penghargaan Festival Pertukaran Seni dan Budaya Tiongkok-Indonesia 2020 yang pertama akan diadakan di Bali yang merupakan tujuan wisata terkenal di dunia. Penghargaan Festival Pertukaran Seni ini menganut semangat “Pertukaran Budaya, Kemanusiaan Pertama”. Mempromosikan pertukaran antara China dan Indonesia dalam kegiatan seni dan budaya, dalam bentuk pameran seni internasional dan bentuk lain dari peningkatan sentimen artistik, kehidupan budaya di China dan Indonesia. Kerja sama yang mendalam dan pertukaran dibidang seni. Hal tersebut dikemukakan oleh Sekjen Lembaga Indonesia Tiongkok (LIT), Drs Pintono Arief Priyono K. saat acara BCS China-Indonesian Culture and Art Exchange Award Ceremony yang berlangsung di Holiday Inn Baruna, Kuta Badung, Kamis (2/1/2020).

Menurutnya, Kegiatan petukaran budaya tersebut sengaja memilih Pulau Bali sebagai tempat penyerahan penghargaan sekaligus sebagai hadiah tempat berlibur untuk pemenang lomba.

Ketua Nawacita Pariwisata Indonesia (NCPI) I Gusti Kade Sutawa memberikan apresiasinya kepada pihak penyelenggara atas dipilihnya Bali sebagai destinasi wisata, “Kami berharap dengan adanya jejak sejarah antar kedua negara di masa lampau maka akan terus terjalin kerjasama di segala bidang mencakup kerjasama seni dan budaya, Konektivitas Perdagangan, Konektivitas Keuangan, Hubungan Kemanusiaan, Mempromosikan pembangunan hubungan internasional baru yang saling menghormati, berkeadilan serta Hubungan kerjasama saling menguntungkan (Win-Win solution).

Budayawan dan salah satu inisiator Gong Perdamaian, Ir. Ketut Darmika menyampaikan bahwa event ini sangatlah baik untuk mempromosikan pertukaran dan studi pemuda dan anak-anak internasional di bidang budaya dan seni, Memperkuat persahabatan antara pemuda dan anak-anak China dan Indonesia yang diwujudkan dalam Festival Seni dan Budaya Anak Bounjour Century Star (BCS) Internasional ini.

Pihaknya juga pada 13 November 2029 lalu telah berhasil mempertemukan sekitar 1500 tokoh spiritual dan budayawan dari 120 negara dengan Semangat menyuarakan seni dan budaya yang sehingga terjalin ikatan dan jembatan di bidang seni dan budaya. “Untuk itu kami mengundang untuk hadir pada acara Bedawang Nyatram pada tanggal 4/1/2020 pukul 4 sore dengan melepaskan satwa penyu ke lautan lepas di daerah Tanah Lot, Tabanan,” pungkasnya.

Baca Juga :
NU-Afghanistan Dorong Diplomasi “Islam Nusantara” untuk Selesaikan Konflik

Pewarta : Hidayat
Editor : Whraspati Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.