Kapolsek Kota Singaraja I Gusti Yudistira,SH Naik Pangkat Reguler Dari AKP Ke Kompol

Balinetizen, Buleleng
Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K, MH pada Jumat (3/1/2020) melantik 96 personel kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dihalaman Mapolres Buleleng.

Pelantikan yang berlangsung secara hikmat ini, dihadiri 1 pleton Perwira, 1 pleton Sat Sabhara, 1 pleton Sat Lantas 1 pleton Sat Pol Air, 1 pleton Staf Gabungan,  1 pleton Sat Intel, 1 pleton Sat Reskrim, 1 pleton ASN Polres Buleleng dan 1 pleton Bhayangkari Cabang Buleleng.

Berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : Kep/2478/XII/2019 Tanggal 17 Desember 2019 jumlah personil Polres Buleleng yang kenaikan pangkat  reguler terdiri dari AKP ke Kompol sebanyak 1 pers Kompol I Gusti Yudistira, S.H., yang menjabat Kapolsek Kota, dari IPTU ke AKP  sebanyak 7 pers, dari IPDA ke IPTU sebanyak 11 pers, dari AIPDA ke AIPTU  sebanyak 9 pers, dari BRIPKA ke AIPDA sebanyak 13 pers, dari Brigadir ke Bripka sebanyak 36 pers dan dari Bripda ke Briptu 6 pers.  Dan kenaikan pangkat penghargaan/pengabdian terdiri dari AKP ke kompol sebanyak 2 pers, dan dari IPTU ke AKP sebanyak 6 pers serta dari AIPTU ke IPDA sebanyak 5 pers.

“Kenaikan pangkat bukan merupakan hak setiap anggota yang diberikan secara otomatis, tetapi melalui proses yang cukup panjang.” ucap tegas Kapolres Sinar Subawa.

Lebih lanjut dikatakan
pemahaman kenaikan pangkat dapat ditinjau dari tiga hal yaitu sebagai limpahan rahmat Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah dengan didasarkan pada pengabdian secara tulus ikhlas demi kepentingan masyarakat. Selanjutnya merupakan bentuk penghargaan atas jasa-jasanya kepada negara bangsa melalui pengabdian Dharma Bakti pada bidang tugasnya masing-masing, selama dalam kurun waktu tanpa cacat. Dan salah satu wujud kepercayaan maupun penghormatan dari pimpinan, karena prestasi dedikasi dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas. Sehingga cukup pantas dan layak menempati struktur kepangkatan setingkat lebih tinggi.

Baca Juga :
Revitalisasi Pasar Banyuasri Singaraja Dipelaspas, Lanjut Penataan

“Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dapat dijadikan motivasi dalam melaksanakan tugas. Dan merupakan wujud tantangan untuk meningkatkan tanggung jawab dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.” pungkas Kapolres Sinar Subawa. GS

Leave a Comment

Your email address will not be published.