Wabup.Suiasa Hadiri HUT ST. Dharma Kanthi ke-44

Wabup Ketut Suiasa menghadiri HUT Sekaa Teruna (ST). Dharma Kanthi ke-44 bertempat di Banjar Adat Bernasi Desa Adat Buduk Kecamatan Mengwi, Sabtu(4/1).
Balinetizen.com, Mangupura
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri malam perayaan HUT Sekaa Teruna (ST). Dharma Kanthi ke-44 bertempat di Banjar Adat Bernasi Desa Adat Buduk Kecamatan Mengwi, Sabtu(4/1). Turut juga dihadiri Anggota DPRD Kab Badung I.B. Alit Argapatra, perwakilan dari Camat Mengwi, Bendesa Adat Buduk I.B.Gede Putra Manumbawa, Perbekel Desa Buduk I Ketut Sudarsana beserta seluruh masyarakat setempat.
Puncak perayaan ini dirangkai dengan pelantikan pengurus baru Perioda Tahun 2020 s/d 2022, serta Wabup.Suiasa melakukan pemotongan tumpeng disertai penyerahan dana motivasi sebesar Rp. 29 juta kepada ketua sekaa teruna disaksikan oleh masyarakat setempat.
Wabup. Suiasa dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi kepada masyarakat dan sekaa teruna atas kegiatan perayaan Hut ini sudah berjalan dengan sangat  baik,”Kehadiran kami  disini beserta komponen masyarakat ikut senang menyaksikan perayaan ulang tahun dari sekaa teruna yang sudah berjalan dengan baik.”kata Wabup.Suiasa
lebih lanjut disampaikan sekaa teruna agar ikut melaksanakan kegiatan Tri Hita Karana yang ada  di bebanjaran maupun di Desa Adat masing-masing, karena sekaa teruna sebagai tulang punggung generasi penerus yang ada di Desa Adat  maupun di bebanjaran,”Untuk itu sekaa teruna disini diharapkan ikut serta melaksanakan kegiatan adat  berupa kegiatan Tri Hita Karana seperti prahyangan, pawongan, dan pelemahan  yang dilaksanakan oleh Desa Adat maupun para penglingsir kita sejak dulu,” imbuh Wabup Suiasa seraya berpesan Kepada sekaa teruna untuk ikut melaksanakan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh penglingsir sejak dulu dalam melestarikan seni, adat, dan budaya.
Sementara itu ketua panitia Bagus Made Dana Arimbawa melaporkan dalam rangka memperingati ulang tahun ST. Dharma kanti ke-44, adapun berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan berupa gertak bernasi bersih, penebaran benih ikan pada tanggal (1/12) lalu, mereresik di lingkungan Pura yang berada di Br. Bernasi pada MN Tanggal (6/12) lalu, Tanggal (22/12) diadakannya acara jalan sehat disertai pengundian doorprize, fun games, lomba membuat canang sari serta nyurat aksara bali.”kata Dana Arimbawa. Sumber : Humas Pemkab Badung
Baca Juga :
Pansus Dewan Badung Siap Rampungkan Ranperda P3LH November 2022

Leave a Comment

Your email address will not be published.