Rai Mantra Hadiri HUT RSUD Wangaya Ke 99

Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra saat menghadiri peringatan Hut Ke-99 RSUD Wangaya, Senin (6/1) bertempat di halaman RSUD setempat.

Ajak Tingkatkan Pelayanan Melalui Digitalisasi

Balinetizen.com,Denpasar-

Puncak Hut Ke-99 RSUD Wangaya dihadiri Walikota IB. Rai Dharmawijaya Mantra, Senin (6/1) bertempat di halaman RSUD setempat. Tampak Hadir Juga dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra, dan OPD terkait lainya.

Peringatan Hut tahun ini yang telah diisi dengan berbagai kegiatan dari olahraga, perlombaan hingga kegiatan sosial yang melibatkan seluruh karyawan dan karyawati RSUD Wangaya.

Walikota Rai Mantra dalam kesempatan tersebut menyambut baik kegiatan Hut yang berlangsung secara sederhana. Setiap tahunya peningkatan pelayanan di RSUD Wangaya sudah sangat baik, terlihat dari fasilitas, infrastruktur dan tingkat SDM profesionalisme yang sudah semakin bauj. Untuk itu kedepanya RSUD Wangaya harus siap menghadapi tantangan digitalisasi di era 4.0 ini, dikarenakan digitalisasi telah mengubah kehidupan banyak orang, begitu juga dengan industri termasuk di bidang kesehatan. Saat ini menurut Rai Mantra kemajuan pelayanan rumah sakit banyak mengimplementasikan sistem informasi Rumah Sakit secara terintegrasi, khususnya RS jaringan di kota-kota besar.

Jika kita bisa mengadopsi teknologi informasi di Rumah Sakit, maka manfaat yang akan didapatkan dari penerapan teknologi informasi begitu besar, dimana pelayanan kepada pasien akan lebih mudah, cepat dan optimal. Begitu juga pasien akan merasa lebih diringankan dalam proses mendapatkan pelayanan kesehatan, dan efisiensi  di segala bidang juga mudah dilakukan rumah sakit.

“Saya sangat bangga RSUD Wangaya telah mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan saya berharap selain inovasi yang sudah dilakukan di RSUD wangaya, kedepanya dapat menerapkan pelayanan berbasis IT disemua bidang. Dan kami akan selalu mendukung upaya yang dilakukan RSUD Wangaya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat”, ungkapnya.

Baca Juga :
Merunut “Kawitan” Melalui Pameran Lukisan Lintas Generasi di Bentara Budaya Bali

Sementara Plt. Dirut Wangaya, dr. Dewa Alit Parwita menjelaskan bahwa pada peringatan HUT ke 99 tahun 2020 ini adapun tema yang diangkat yakni, ‘Melalui Hut ke 99 RSUD Wangaya kita menuju digitalisasi pelayanan guna mewujudkan pelayanan yang lebih maju dan bermutu’. Dimana digitalisasi didunia pelayanan kesehatan memang tidak bisa dihindari, untuk itu di RSUD Wangaya sendiri sudah mulai menerapkan digitalisasi untuk pelayanan. Seperti APDOL yaitu pendaftaran pasien yang sudah bisa dilakukan secara online. Saat ini juga tengah bersiap untuk Electronic Medical Record (EMR) dan kedepanya RSUD Wangaya akan terus berupaya untuk menerapkan digitalisasi di berbagai pelayanan kesehatan disini.

Selain itu dalam peringatan HUT RSUD Wangaya ke-99, rumah sakit milik Pemkot Denpasar ini melepas 7 karyawan yang memasuki usia pensiun dengan ucapan terima kasih dan penghargaan atas pengabdiannya selama ini. Hal itu sebagai bentuk apresiasi rumah sakit atas kerja keras karyawannya yang telah mengabdi selama puluhan tahun dan menyerahkan penghargaan kepada 18 pegawai berprestasi yang diserahkan langsung oleh Walikota Denpasar.

Dalam acara HUT kali ini kami juga diresmikan ruang hemodialisa dan ESWL  oleh Walikota Rai Mantra untuk melengkapi pelayanan yang telah ada sebelumnya.

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.