Pengurugan TPA Liar Blahpane Rampung, Akan Disulap Jadi Hutan Kota

Bupati Gianyar I Made Mahayastra melakukan pengecekan hasil pengurugan TPA tersebut pada Minggu (5/1/2019)

Balinetizen.com, Gianyar-

 

Proses pengurugan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) liar di Banjar Blahpane, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar sudah di rampungkan oleh Pemkab Gianyar. Selanjutnya penataan hutan kota di kawasan tersebut akan dimulai awal tahun ini.
PLT Kepala DLH Gianyar I Wayan Kujus Pawitra mengatakan proses pengurugan kawasan yang sebelumnya merupakan TPA itu sudah dirampungkan pada akhir 2019 lalu. Bahkan Bupati Gianyar I Made Mahayastra melakukan pengecekan hasil pengurugan TPA tersebut pada Minggu (5/1/2019) kemarin. ” Ya tadi bapak mengecek pengurugan bekas TPA Blahpane, ” ucap Kujus Pawitra.
Dikatakan kesempatan itu Bupati Gianyar melakukan pengecekan terkait komposisi penataan areal yang akan disulap menjadi hutan kota itu. ” Nanti akan ditanami pohon dijadikan hutan kota, agar teduh danenambah oksigen, ” katanya.
Diungkapkan areal tersebut akan ditanami sjeumlah pohon yang kaya oksigen, seperti sentoxema, Ketapang kencana dan pohon pala. Sementara untuk pembatas dengan pemukiman penduduk akan ditanami pohon bambu. ” Di bagian depan kita juga tata dengan taman, agar tampilan bagus, ” tandasnya.
Pewarta : Ketut Catur
Editor : Mahatma Tantra
Baca Juga :
Update Covid-19, Kamis (29/10) :  Terkonfirmasi 59 Orang, Sembuh 56 Orang

Leave a Comment

Your email address will not be published.