Perekrutan Tenaga Medis Nonmedis untuk RS Payangan Dimulai

Ida Ayu Cahyani Widyawati, Selasa (7/1/2020) mengatakan, rekrutmen tenaga medis ini merupakan salah satu syarat yang dibutuhkan untuk terpenuhinya pelayan kompesrsif berkualitas yang bisa diakses secara cepat oleh mayasrakat.

Balinetizen.com, Gianyar-

 

Perekrutan tanaga medis maupun non medis untuk rumah sakit baru Payangan ternyata sudah dimulai, adapun beberapa formasi yang dibutuhkan untuk Rumah Sakit Payangan adalah tenaga Dokter Umum, Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Bedah, Dokter Spesialis Kandungan, Dokter Spesialis Saraf, Dokter Spesialis Anestesi, Dokter Spesialis Radiologi, Dokter Spesialis Patologi Klini, Perawat, Perawat Gigi, Bidan, Apoteker, Kefarmasian, Nutrisionis, Koki, Asisten Koki, Analis, Perekam Medis, Penata Anestesi, Radiografer, Cleaning Service, Supir, Akuntan/Manajemen, IT, Pemberkasan, SKM, Pemulasaran Jenazah, S-Kom, SH, Binatu.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Gianyar, Ida Ayu Cahyani Widyawati, Selasa (7/1/2020) mengatakan, rekrutmen tenaga medis ini merupakan salah satu syarat yang dibutuhkan untuk terpenuhinya pelayan kompesrsif  berkualitas yang bisa diakses secara cepat oleh mayasrakat.

“Sesuai intruksi bupati untuk Konsen menindak lanjuti terkait layanan kesehatan berkualitas. Sementara ada syarat yang harus dipenuhi dari kesehatan, salah satunya terkait sumber daya kesehatan,” ujarnya.

Namun, tidak disebutkannya secara teperinci berapa jumlah tenaga medis yang dibutuhkan. Jumlah yang direkrut disesuiakan dengan kemampuan daerah. “Jumlah kebutuhan tenaga belum bisa disampaikan, namun perekrutan sudah mulai dilakukan, nanti akan digabung dengan tenaga yang sudah ada,” tuturnya.

Disinggung terkait status pegawai,  belum juga bisa dipastikan.”statusnya pegawai kontrak atau tenaga harian lepas belum ditentukan. Sampai hari ini ada 14 pendafatar. Berkas lamaran bisa dibawa langsung ke Dinkes. Pengumuman bisa juga dicek diwebsite kami,” ucapnya.

Sementara, ketua komisi 4 DPRD Gianyar, Ni Made Ratnadi, yang membidangi kesehatan, mengatakan, pihaknya bersama anggota komisi 4 akan dipastikan  melakukan pengawasan terhadap rekrutmen tenaga non pegawai untuk rumah sakit Payangan.

Diharapkannya, pegawai yang lulus nantinya harus sesuai dengan kriteria yang diharuskan  untuk kebutuhan rumah sakit type C, melihat kompetensi dan kemampuan keuangan daerah, sesuai dengan Permenkes kebutuhan Minimal.

Baca Juga :
Lakalantas OC, Pengendara Motor Meninggal Dunia

Bentuk pengawasan yang dilakukan sesuai dengan tahapan yang dilalui, pertama secara administratif pihaknya akan awasi ketat. “Yang benar-benar sesuai kriteria lolos administrasi baru bisa tes tulis saat test tulis tgl 16 Januari di Balai Budaya kami akan turun langsung melihat dan memantau pelaksanaan test tulis dan hasilnya,” jelasnya.

Dikatakannya, kendalanya ada pada tes tulis yang dilakukan masih manual. Sehingga hasilnya masih harus menunggu beberapa hari. Meski demikian pihaknya tetap berharap rekrutmen bener-benar berjalan transparan dan berkeadilan, dengan begitu mendapatkan SDM yang sesuai dengan kebutuhan

Rumah Sakit Type C di Payangan. “cuman test tulis masih manual, namun kami harap  rekrutmen bener-benar berjalan transparan dan berkeadilan, dan kami akan awasi,” tandasnya.

 

Pewarta : Ketut Catur
Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.