Terdapat 251 Kejadian Atau Bencana Alam di Kabupaten Gianyar Sepanjang Tahun 2019

Avatar
Sebuah bangunan ambruk akibat pohon yang tumbang karena angin kencang.

Balinetizen.com,  Gianyar –  

Total terjadi 251 kejadian atau bencana alam yang terjadi di Kabupaten Gianyar selama tahun 2019, hal ini terungkap  melalui rangkuman data yang dimiliki oleh BPBD Kabupaten Gianyar. Dari 251 kejadian atau bencana alam tersebut, angka yang paling besar adalah kejadian bencana alam berupa bangin kencang atau pohon tumbang yang tercatat 173 kejadian.

Yang kedua adalah bencana alam berupa banjir, siapa sangka banjir di Kabupaten Gianyar selama tahun 2019 tercatat 45 kejadian terhitung dari bulan Januari sampai Desember 2019. Disusul dengan bencana tanah longsor sebanyak 26 kejadian serta kejadian kerusakan akibat gempa tercatat sebanyak 1 kali.

Kepala BPBD Kabupaten Gianyar, Anak Agung Oka Digjaya, mengatakan bahwa sepanjang tahun 2019 pihaknya disibukan dengan penanganan pohon tumbang akibat angina kencang. “Selama tahun 2019, petugas dari BPBD Gianyar disibukan dengan penanganan pohon yang tumbang akibat angin kencang,” ujar ASN yang segera purna tugas bulan Februari 2020 ini, Selasa (7/1/2020)

Selain bencana alam, pihak BPBD Kabupaten Gianyar juga mencatat beberapa kejadian di tahun 2019. Yakni pengaduan hewan reptile yang masuk ke rumah warga, pengaduan evakuasi jenazah, evakuasi warga yang terjatuh ke jurang, evakuasi orang tenggelam, serta evakuasi orang depresi.

Oka Digjaya menerangkan akan terus melakukan upaya penanggulangan khsususnya untuk bencana alam, “Kami akan terus upaya untuk melakukan penanganan cepat, khsusnya penanganan bencana alam,” katanya.

 

Pewarta : Catur
Editor : Whraspati Radha

Baca Juga :
Harbolnas 12.12, vivo Gelar S1 Pro Happy Holideals

Leave a Comment

Your email address will not be published.