Pengprov Lemkari Bali Lantik Wayan Lesmawan Ketua Lemkari Buleleng 2019-2023

Balinetizen.com, Buleleng

Ketua Umum (Ketum) Pengprov Lemkari Bali, Wayan Geredeg pada Selasa (7/1/2020) melantik Pengkab Lemkari Buleleng periode 2019-2023 di Gedung Laksmi Graha Singaraja. Yang didapuk sebagai Ketua Lemkari Buleleng kali ini adalah Wayan Lasmawan menggantikan Ketua Lemkari Buleleng yang lama Gde Wandira Adi.
Ketua Pengkab Lemkari Buleleng Wayan Lasmawan secara tegas mengatakan karateka Buleleng saat ini sedang naik daun, hal itu dibuktikan sebagai juara umum pada Porprov Bali di Tabanan Tahun 2019 lalu. Predikat juara umum ini merupakan tantangan tersendiri bagi pengurus yang baru dilantik, untuk nantinya mampu mempertahankan pada ajang yang sama.”Kendatipun mempertahankan juara itu cukup berat, namun tetap optimis akan menjadikan lebih baik lagi” ujarnya.
Iapun berharap para perguruan karate agar tidak konstruktif. Artinya boleh saja fanatik terhadap perguruannya masing-masing. Namun disaat bertarung membawa nama Buleleng, maka kefanatikan terhadap perguruan dikesampingkan.”Kami bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih para atlet karateka Buleleng. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya para karateka sangat sulit menjadi juara.” terang Lasmawan.
Menurut Lasmawan yang juga Wakil Rektor II Undiksha Singaraja ini, untuk meningkatkan prestasi dan membentuk karateka muda Lemkari, dibutuhkan soliditas pengurus dan terutama ketersediaan pendanaan.”Menyangkut masalah pendanaan ini, diharapkan juga dari pihak pengusaha atau para donatur lainnya bersedia menyisihkan uangnya untuk pembinaan olahraga, sehingga tidak selalu menunggu kucuran dana dari pemerintah.” tandasnya.
Sementara itu, terhadap usulan dibentuknya Dojo Bersama, Ketua Forki Buleleng Ketut Putra Sedana yang akrab disapa dokter caput ini mengatakan sudah saatnya Dojo Bersama dibentuk dengan dukungan penuh dari para perguruan karate.”Fanatisme berlebihan yang mengarah destruktif sangat berpengaruh terhadap prestasi, sehingga usulan dibentuknya Dojo Bersama ini semestinya didukung para perguruan karate” tegasnya
Pada sisi lain Ketua Koni Buleleng Artha Widnyana merasa bangga dengan prestasi yang diraih para karateka Buleleng. Prestasi ini, menurutnya agar tetap dipertahankan. Menurutnya prestasi yang diraih para karateka Buleleng diajang Porprov dan Porsenijar 2019 lalu merupakan hasil binaan dan management yang baik.”Terhadap pergantian pengurus disetiap perguruan karate merupakan hal yang biasa. Hanya saja disetiap pergantian pengurus, harapannya tidak ada permasalahan terkait pengelolaan keuangan,” pungkasnya. GS

Baca Juga :
Bupati Suwirta Tinjau Kebakaran Pura Paibon Arya Wang Bang Pinatih Jelantik Mamoran

Leave a Comment

Your email address will not be published.