Usai Memasak Dapur Nenek Kendri Terbakar

Avatar
Dapur milik Nenek Ni Wayan Kendri (72), warga Lingkungan Kebon, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jumat (10/1) terbakar.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Dapur milik Nenek Ni Wayan Kendri (72), warga Lingkungan Kebon, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jumat (10/1) terbakar. Api diduga berasal dari sisa kayu bakar yang masih menyala.
Dari informasi dapur berukuran 5 meter X 3 meter beratap genteng dan asbes diketahui terbakar sekitar pukul 14.15 Wita. Kejadian tersebut diketahui keluarga dan warga setelah melihat asap tebal dari dapur korban (Ni Wayan Kendri).
Warga sekitar berupaya memadamkan api, namun tidak berhasil. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Jembrana. Api baru bisa dipadamkan setelah petugas Damkar tiba di lokasi dengan tiga unit armada damkar.
Selain bangunan dapur dengan rangka kayu dan berdinding gedek, api juga membakar seluruh isi dapur. Banyaknya barang yang mudah terbakar mengakibatkan api cepat membesar.
Kejadian kebakaran diduga dipicu dari api sisa kayu bakar di tungku pembakaran yang lupa dimatikan. Karena sebelumnya nenek Kendri sempat beraktifitas di dapurnya.
Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun pemilik dapur mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.
Lurah Kelurahan Baler Bale Agung, Gede Nanda Kusuma mengatakan dapur yang terbakar itu merupakan dapur khusus nenek Kendri.
“Disana itu katanya keluarga besar. Sebenarnya ada dapur lain, tapi nenek katanya lebih senang disana” ujarnya.
Dikonfirmasi terpisah Kasi Damkar pada Sat Pol PP Jembrana, Kade Bagus Darmawan seizin Kasat Pol PP Jembrana mengatakan kebakaran dapur di Lingkungan Kebon dilaporkan oleh Agus Rajendra sekitar pukul 14.15 Wita dan pihaknya tiba di lokasi sekitar pukul 14.20 Wita.
“Lama penanganan sekitar setengah jam dengan menghabiskan dua tangki air” jelasnya.

 

Pewarta : Komang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Peranserta Aktif Masyarakat Jadi Parameter Keberhasilan Pilwali Kota Denpasar 2020

Leave a Comment

Your email address will not be published.