Wujudkan SDM Unggul, Emiliana Sri Wahjuni Buka Rumah Kreatif untuk Perempuan dan Anak

Avatar
Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar Emiliana Sri Wahjuni  di sela-sela pembukaan Rumah Kreatif Emiliana Sri Wahjuni di Kerta Dalem Mansion, Desa Sidakarya, Sabtu (11/1/2020).
ads

Balinetizen.com, Denpasar-

Anggota DPRD Denpasar Dapil Denpasar Selatan dari PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Emiliana Sri Wahjuni mengawali tahun 2020 dengan membuka Rumah Kreatif Emiliana Sri Wahjuni di Kerta Dalem Mansion, Desa Sidakarya, Sabtu (11/1/2020).

Rumah Kreatif Emiliana Sri Wahjuni menjadi wadah penyerapan aspirasi masyarakat dan mengasah kreativitas warga Denpasar mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Rumah kreatif ini secara khusus juga menjadi tempat untuk pemberdayan perempuan.

Acara peresmian Rumah Kreatif Emiliana Sri Wahjuni ini juga diisi berbagai lomba bagi anak-anak seperti lomba mewarnai dan melukis untuk merangsang dan meningkatkan kreativitas anak-anak generasi emas Indonesia ini. Anak-anak ini pun tampak antusias dan ceria.

Emilina Sri Wahjuni yang merupakan Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar menyampaikan Rumah Kreatif ini diharapkan mampu berkontribusi untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat di Denpasar khususnya anak-anak dan generasi muda yang merupakan generasi emas Indonesia.

“Kita harus saling sinergi untuk mewujudkan SDM Unggul menuju Indonesia Maju sesuai program dan visi Presiden Jokowi,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar yang membidangi kesejahteraan rakyat (seperti kesehatan, pendidikan pemuda dan olahraga, pemberdayaan perempuan, sosial dan tenaga kerja, kebersihan dan pertamanan, pariwisata dan lain-lain).

Kehadiran Rumah Kreatif Emiliana Sri Wahjuni juga merupakan bentuk dukungan kepada Kota Denpasar untuk menjadi Kota Kreatif dan Kota Budaya. “Kalau anak-anak, generasi muda dan masyarakatnya kreatif maka kota ini akan makin kreatif dan tentu daya saing kita akan lebih kuat,” imbuh Emiliana Sri Wahjuni yang juga Sekretaris Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini.

Acara juga diisi berbagi pengetahuan dan tips tentang parenting dengan menghadirkan pembicara psikolog pendidikan dan psikolog anak Gita Christiana yang juga Founder Griya Psikologi Anak Chrysante.

Baca Juga :
Jaya Negara Buka Lomba Tari Bali Banjar Kayumas Kaja Ke 17

Ia menyampaikan materi bagaimana menjadi “Superwoman” atau “Wanita Hebat” yang juga jasa bekerjasama yang baik dengan anak-anaknya.

Dikatakan pentingnya ibu bagi anak-anak laki-laki agar mampu mengajarkan empati kepada orang lain, mempunyai perasaan yang lebih halus, punya kecerdasan emosional yang lebih baik dan peduli kepada orang lain.

“Bagi seorang anak perempuan seorang ibu bisa menjadi role model,” imbuh Gita Christiana.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Hot Videos
In the news
Load More
ads