Awal Tahun Banyak Terjadi Kecelakaan di Kabupaten Gianyar

Kanitlaka Polres Gianyar IPTU I Ketut Nairawan (kiri) serta Kasatlantas Polres Gianyar AKP Laksmi Trisna Dewi Wieryawan (kanan) saat bertemu dengan awak media, Selasa (14/1/2020).

Balinetizen.com, Gianyar-

 

Baru beberapa minggu memasuki tahun 2020, kecelakaan dalam berlalulintas di Kabupaten Gianyar ternyata sudah banyak. Bahkan, tidak sedikit kecelakaan tersebut memakan nyawa. Oleh karena itu, Satuan Lalulintas Polres Gianyar melakukan beberapa upaya antisipasi. Salah satunya adalah meningkatkan sosialiasi kepada masyarakat tentang tertib berlalulintas, khususnya bagi kalangan remaja.

Hal ini disampaikan oleh Kanitlaka Polres Gianyar, IPTU I Ketut Nairawan, Selasa (14/1/2020) kehadapan awak media. Pihaknya menjelaskan bahwa kecelaan di awal tahun 2020 ini cukup banyak. Korbannya rata-rata adalah di rentang usia produktif.

“Korbannya masih dalam rentang usia produktif, ini yang kami sangaty sayangkan,” ujarnya.

Karena hal itu, pihaknya wajib membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib dalam berlalulintas. “Kita berupaya membangun kesadaran masyarakat, pengendara sepeda motor wajib untuk memakai helm terlebih lagi saat memakai pakaian adat saat hendak berangkat sembahyang itu wajib pakai helm,” katanya.

Nairawan menerangkan bahwa usia 15-25 tahun adalah penyumbang terbesar angka kecelakaan ,”Dari usia 15 sampai dengan 25 tahun dominan mengalami kecelakaan,” ungkapnya.

Selain itu, pihak kepolisian juga rutin mengadakan PH dipagi hari dimana petugas akan berjaga disetiap ruas jalan. “Kami rutin mengadakan PH pagi, dimana para personil kami terjunkan untuk menjaga lalulintas di ruas jalan utama agar berkurangnya angka pelanggaran,” tutur Nairawan.

 

Pewarta : Ketut Catur
Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Polda NTB tangkap dua "striptis" di Metzo Club Lombok

Leave a Comment

Your email address will not be published.