Dukung Mendukung, Panca: KAI Kami Independen

IB Panca Sidarta mengatakan lembaga KAI dibawah pimpinannya tidak ikut serta dalam proses dukung mendukung salah satu calon dalam Pilkada Jembrana 2020

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Ketua DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jembrana, IB Panca Sidarta mengatakan lembaga KAI dibawah pimpinannya tidak ikut serta dalam proses dukung mendukung salah satu calon dalam Pilkada Jembrana 2020, karena independen.
“Saya tegaskan disini, KAI kami independen. Terserah yang (KAI) disebelah. Karena yang namanya lembaga harus independen dan mandiri” tandas Panca, Kamis (16/1).
Menurutnya, di Jembrana ada dua KAI karena terpecah dan ini hampir terjadi diseluruh Indonesia. Untuk itu, perlu disampaikan bahwa KAI dibawah pimpinannya independen sehingga tidak membias kemana-mana
“Di Jembrana ketuanya (KAI) saya (IB Panca Sidarta). Kalau di DPD Bali, Nyoman sudiantara (Punglik)” imbuhnya.
Jika pun nanti ada dukungan terhadap salah satu calon lanjutnya, adalah merupakan sikap pribadi masing-masing atau perseorangan. dan dilarang mengatasnamakan lembaga sesuai Undang-Undang nomor 18 tahun 2003 tentang Advokasi.
“Secara pribadi, saya juga punya sikap. Tapi tidak saya sampaikan atas nama lembaga. Kenapa, karena lembaga kami mandiri dan profesional” pungkasnya.
Diberitakan sebelumnya, Calon Bupati dari PDIP, I Made Kembang Hartawan mendapat dukungan dari gabungan advokat muda Jembrana yang bernaung dalam wadah organisasi Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jembrana.
Dukungan terhadap Kembang Hartawan disampaikan langsung Ketua DPC KAI Jembrana, A.A Made Sumestri bersama Sekretaris, I Gede Agus Sanjaya beserta anggota lainnya.
Dalam pertemuan di sebuah warung di Sawe, Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Rabu (15/1) juga disampaikan akan total mensosialisasikan dan mengawal pencalonan Kembang Hartawan. Karena menurutnya kerja Kembang Hartawan sudah sangat nyata untuk kemajuan masyarakat Jembrana.

 

Pewarta : Mang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Wabup Kasta Tutup Kursus Pramuka Tingkat Dasar (KMD) di Nusa Penida

Leave a Comment

Your email address will not be published.