Kajari Singaraja Nur Chusniah Terima Audensi Pengurus Peradi Singaraja

 

Balinetizen.com, Buleleng
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Singaraja Nur Chusniah ,SH,MH dan jajaran pada Kamis 16 Januari 2020 sekitar Pukul 10.00 Wita menerima rombongan pengurus DPC Peradi Singaraja diantaranya Ketua Gede Harja Astawa, SH, Sekertaris Kadek Doni Riana, SH,MH, Bidang Pembelaan Profesi Swinaya SH, MH, Bidang HAM dan Perempuan Ni Putu Darmawati, SH, Dewan Penasehat I Nyoman Sardana SH,MH, Ketua Pos Bantuan Hukum (PBH) Firmansyah, SH serta anggota Peradi Singaraja berjumlah kurang lebih 30 orang.
Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC Peradi Singaraja Gede Harja Astawa menyampaikan maksud dan tujuannya melakukan audensi ke Kejari Singaraja. Menurutnya untuk mengundang secara langsung kehadiran Kepala Kejari Singaraja dalam rangka pelantikan pengurus DPC Peradi Singaraja yang sudah terbentuk setahun yang lalu, dan akan diresmikan atau dilakukan pelantikan pengurus pada Sabtu, 18 Januari 2020.”Pelantikan pengurus akan dilakukan DPN Peradi pusat H. Fauzie Yusuf Hasibuan SH,MH, setelah pelantikan dilanjutkan dengan kegiatan Kuliah Terbuka dengan nara sumber Dr. Otto Hasibuan SH,MH dan Dr. I Gede Dewa Palguna SH.MH.” jelasnya.
Iapun menyampaikan audensi ini, membahas kerja sama antar lembaga dalam penegakan hukum guna memberikan kepastian hukum bagi pencari keadilan.”Dalam segala kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan sosial dan hukum dimohon kiranya Kajari Singaraja melibatkan DPC. Peradi Singaraja.” ujarnya
Lebih lanjut Harja Astawa mengatakan selain pelantikan pengurus DPC. Peradi Singaraja akan dilakukan juga kegiatan pelantikan pengurus Pos Bantuan Hukum DPC. Peradi Singaraja, yang mana merupakan bentuk kepedulian Peradi dalam membantu pencari keadilan masyarakat yang kurang mampuh (probono) sesuai amanat UU Advokat.”Kegiatan audensi ini adalah lanjutan dari kegiatan sebelumnya, dimana DPC. Peradi Singaraja telah melaksanakan audensi dengan mengawali audensi ke Ketua DPRD Buleleng, ke Kapolres Buleleng, ke Kepala Pengadilan Negeri Singaraja serta ke bupati yang diterima oleh Wakil Bupati Buleleng..” ungkapnya.”Audensi adalah bentuk perkenalan dan mengundang serta menjalin kerja sama dalam penegakan hukum dilingkaran Catur Wangsa.” tandas Harja Astawa.
Sementara itu, Kepala Kajari Singaraja. Nur Chusniah mengucapkan selamat atas pelantikanyang akan dilakukan. Dan berterima kasih atas undangan yang diberikan. Kedepan harapannya antara Peradi dan Kejaksaan dapat berkolaborasi, bersinergi dalam penegakan hukum yang berkeadilan.”Nantinya, keberadaan Peradi dapat dirasakan oleh masyarakat pencari keadilan. Dan setiap kasus yang harus mendapatkan pendampingan hukum diatur oleh UU akan di limpahkan ke Peradi untuk memberikan pendampingan. Guna mendapatkan kepastian hukum yang berkeadilan,” pungkasnya. GS

Baca Juga :
Update Covid-19 di Bali : Jumlah Kumulatif Pasien Positif 237, Sembuh 129 Orang

Leave a Comment

Your email address will not be published.