Langgar Disiplin Saat Rakernas, Koster Pecat 8 Kader PDI Perjuangan

Foto: Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali I Wayan Koster dan jajaran pengurus serta kader PDIP Bali saat menghadiri Rakernas DPP PDI Perjuangan di JiExpo Kemayoran, Jakarta, pada 10-12 Januari 2020. (ist)

Balinetizen.com, Denpasar

DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali memberikan sanksi tegas terhadap kader-kadernya di Bali yang terbukti bersalah dan melanggar disiplin saat pelaksanaan Rakernas DPP PDI Perjuangan beberapa waktu lalu.

Bahkan tidak tanggung-tanggung Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali I Wayan Koster memerintahkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, Kabupaten Bangli, Kabupaten Gianyar, dan Kabupaten Jembrana untuk memberhentikan kader partai, sebanyak delapan orang dari jabatannya di Fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan, akibat buntut dari Rakernas.

Hal ini terungkap dalam keterangan pers yang disampaikan DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali di Denpasar, Kamis (16/1/2020).

Dalam keterangan persnya, Koster menyebutkan delapan orang kader PDI Perjuangan ini dipecat dari jabatannya di DPRD Kabupaten karena telah terbukti bersalah dan melanggar disiplin saat  pelaksanaan Rakernas DPP PDI Perjuangan  yang digelar  di JiExpo Kemayoran, Jakarta, pada 10-12 Januari 2020.

“Para Kader tersebut diberhentikan karena melakukan tindakan tidak disiplin, meninggalkan acara yang sedang berlangsung, pada saat mengikuti Rakernas I PDI Perjuangan pada 10-12 Januari 2020 di Kemayoran Jakarta,” kata Koster yang juga Gubernur Bali itu.

Selain memberhentikan delapan Kader tersebut, juga memberi peringatan keras kepada seorang Kader atas | Gede Purnawan, Anggota Fraksi PDI nama Perjuangan DPRD Kabupaten Tabanan.

“Pemberian sangsi secara tegas berupa pemberhentian tersebut, sekaligus sebagai pembelajaran bagi Kader lain untuk menegakkan wibawa partai dan membangun disiplin serta budaya yang tinggi di partai dalam rangka memperkokoh partai bergerak dengan dinamis menjadi partai pelopor,” pungkas Koster.

Baca Juga :
Testing Covid-19 Per November Meningkat Menjadi 90,64% Dari Target WHO

Delapan nama kader PDI Perjuangan Bali yang dipecat ini sebagai berikut:
1. I Wayan Widnyana, S.Sos, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tabanan.
2. I Made Suardika, Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tabanan.
3. I Wayan Sudiana, SE, Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Tabanan.
4. I Made Edi Wirawan, SE, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tabanan.

5. I Made Suarta, SH, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tabanan.
6. I Ketut Suastika, SH, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bangli.
7. H. Adrimin, Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Jembrana.
8. I Ketut Sudiasa, Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Gianyar. (dan)

Leave a Comment

Your email address will not be published.