Pretima Pura Dalem Pinge Digondol Maling : Dalam Satu Hari Terjadi Dua Pencurian di Kec. Marga

Avatar
ads

 

Balinetizen.com, Tabanan

Sabtu tanggal 18 Januari 2020 Pukul 08.00 wita, telah terjadi pencurian di Pura Dalem Banjar Pinge dan Sekolah Dasar Negeri 1 Baru Banjar Pinge, Desa Baru, Kec.Marga, Kab. Tabanan. Aksi pencurian di perkirakan terjadi tadi malam dan di ketahui pertama kalinya oleh Guru Sekolah Dasar Negeri 1 Baru I Wayan Astawa.
Barang yang berhasil digondol di sekolah tersebut sebuah layar komputer. Sedangkan barang yang dicuri di Pura Dalem Pinge sebuah Pretima, keris dan pis bolong.
Kronologis Kejadian sebagai berikut. Pada hari Sabtu tgl 18 Januari 2020 pukul 08.00 wita, Guru pengajar an. I Wayan Astawa tiba di Sekolah dalam rangka mengajar. Dan, setibanya di Sekolah di temukan ruang Guru dalam kondisi berantakan kemudian di cek layar komputer hilang.
Dengan diketahui layar komputer hilang, I Wayan Astawa melaporkan ke jadian tersebut kepada Bendesa Adat Pinge an. I Made Jadra Yasa. Bendesa adat langsung ke Sekolah Dasar Negeri 1 Baru karena lokasi Sekolah hanya di batasi tembok penyengker,
Oleh Bendesa meminta Jro Mangku Dalem an. Mangku I Nyoman Sudana mengecek Pura Dalem, setelah di cek ke Pura Dalem Banjar Pinge, di temukan Gedong Pura Dalem sudah di acak-acak dan di teliti oleh Jro Mangku, Pretima, Keris dan Pis bolong hilang. Dengan ada nya pencurian di dua lokasi, Bendesa Adat melaporkan ke Polsek Marga dan Babinsa untuk di laksanakan penyelidikan.
Sementara babinsa di temani Ba Piket Koramil 1619-06/ Marga an. I Putu Antara Yasa langsung ke tempat kejadian. Kasus pencurian sudah di tangani oleh Polsek Marga dan Polres Tabanan. (WS)

Baca Juga :
Penembakan Sepasang Kekasih di Duren Sawit Dipicu Api Cemburu

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads