Sepeda Motor Ditinggal, Diduga WNA Jatuh ke Jurang

Avatar
Personil Basarnas & Personil SAR DitSamapta Polda Bali Di Dekat Pura Selonding Ds.Pecatu melakukan pencarian WNA yang diduga Jatuh Ke Jurang Pura Selonding, Pecatu.
ads

Balinetizen.com, Mangupura-

 

Personil Basarnas & Personil SAR DitSamapta Polda Bali Di Dekat Pura Selonding Ds.Pecatu melakukan pencarian WNA yang diduga Jatuh Ke Jurang Pura Selonding, Pecatu.
Informasi yang diperoleh metrobali.com bahwa pada hari Senin tanggal 20 Januari 2020 sekira pukul 10.45 wita ditemukan Sepeda Motor yang mencurigakan di Jalan Pura Selonding di dekat Pura Selonding, tepatnya di Ds.Pecatu Kec.Kuta Selatan Kab.Badung

Budi Maharta, Laki-laki, Hindu, Swasta, asal Buleleng, alamat Uma Alas Kauh-Kerobokan, No.Telp 087860010885, menyampaikan sekira pukul 08.00 wita menerima info dari manager Villa Sajni bahwa ada benda yang mencurigakan dipinggir tebing dekat villa.

Dan, kemudian saksi bersama temen kerjanya sebanyak lima orang mengecek kelokasi memang menemukan sebuah sepeda motor Vario DK-3626-QU kemudian melakukan penyisiran ke dekat tebing namun tidak ditemukan orang.
 Karena merasa curiga saksi segera melaporkan ke kantor Linmas Ds.Pecatu dan setelah Linmas tiba di TKP, saksi bersama yang lainnya melakukan pengecekan kembali dan akhirnya menemukan sebuah Helm warna orange strip merah,sebuah botol minuman merk Dalmore, satu bungkus marlboro putih, sebuah bolpoint, sebuah kaca mata, satu botol minuman, satu dompet warna coklat, satu tas warna hitam dan satu handuk.
Sementara saksi I Wyn Alim, Laki-laki, 52 Tahun, Hindu, Swasta, alamat Br.Dinas Girisari, menyampaikan sekira pukul 09.00 wita setelah diberitahu oleh rekan kerja bahwa ada sebuah sepeda motor dan barang-barang mencurigakan lainnya.
Saksi kemudian memberitahukan ke Linmas dan juga ke Bhabinkamtibmas Ds.Pecatu serta selanjutnya berada di TKP menunggu warga lainnya yang ikut mengecek ke TKP.

Sampai saat ini tindakan Kepolisian setelah menerima Informasi Masyarakat,  Unit Pospol Ungasan, Unit Intelkam dan Unit Reskrim mendatangi TKP. Para petugas mendata Para Saksi dan Mencatat barang-barang yang ditemukan, selanjutnya nenelepon BASARNAS.

Baca Juga :
Peran Strategis Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan Dalam Percepatan Penggunaan Energi Terbarukan
Sekira Pukul 11.00 Wita Unit Reskrim Polsek Kuta Selatan & Panit Opsnal Reskrim dan anggota melakukan pengecekan CCTV Villa Sajni dekat TKP terlihat nihil pergeseran SPM Honda Vario tsb yang diparkir di TKP oleh korban sendiri. Selanjutnya berkoordinasi dengan Basarnas dan Unit lainnya di TKP untuk melakukan pencarian.

Pukul 11.40 Wita Tim Basarnas Denpasar dpp Bpk Heri Handoko (Kakansar Bali) tiba di TKP dan selanjutnya melaporkan supaya Tim Evakuasi segera meluncur untuk melakukan penyisiran.

Selanjutnya, puukul 12.55 sd 14.00 Wita Tim Evakuasi Basarnas melakukan penyisiran di TKP dan turun ke tebing  hingga mencapai 170 M, namun belum ditemukan adanya korban yang diduga terjatuh ke jurang, selanjutnya Basarnas meminta bantuan untuk menurunkan Drone guna membantu penyisiran lebih lanjut.

Pada Pukul 15.40 sd 16.00 Wita Unit Drone Basarnas tiba dan selanjutnya melakukan penyisiran namun masih nihil mengingat hambatan cuaca angin yang kencang.

Adapun identitas SPM sesuai fotokopi STNK, yaitu Honda Vario, Nopol DK.3626.QU, Warna Abu-abu, Noka MH1JFX119HK257381, Nosin JFX1E1256884, An. Mario Ilotte, Alamat Jl. Pantai Bingin Pecatu Kuta Selatan Badung.

Setelah dilaksanakan penelusuran dan pengembangan oleh Unit Reskrim Polsek Kuta Selatan di villa tempat menginap (Villa Temple Lood) di Pecatu ditemukan surat yang bernada putus asa milik korban dan diicurigai pemilik barang-barang yang yang ditemukan di TKP adalah OA laki-laki asal Negara United Kingdom yang diduga terjatuh ke jurang.

Selama pencarian berjalan aman dan lancar dan rencana akan dilanjutkan kembali pada hari Selasa tanggal 21 Januari 2020 mulai pukul 09.00 wita. (WS-MB)
Editor : Hana Sutiawati

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Hot Videos
In the news
Load More
ads