ITAT Surabaya Gelar Study Excursie Sasar AMS Garage Denpasar, Seimbangkan Teori Di Kelas dan Praktek Lapangan

Avatar
Pelaksanaan Study Excursie dari Institut Teknologi Adhi Tama (ITAT) Surabaya yang diterima builder AMS Garage, I Putu Ajus Muliawarman di Markas AMS Garage, Sanur Denpasar, Selasa (21/1).

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Keberhasilan Builder AMS Garage yang sukses menjadi nominasi pada festival motor costum di Yogyakarta tahun lalu mengundang beragam kalangan untuk berkunjung. Kali ini, builder yang bermarkas di kawasan Sanur, Denpasar ini mendapat kunjungan bertajuk Study Excursie dari Institut Teknologi Adhi Tama (ITAT) Surabaya yang diterima builder AMS Garage, I Putu Ajus Muliawarman di Markas AMS Garage, Sanur Denpasar, Selasa (21/1).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Harian Bekraf Denpasar, I Putu Lengkong Yuliarta, Kasubag Pengumpulan Informasi dan Dokumentasi  Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, AA Ngurah Mahendra Putra, serta puuhan mahasiswa peserta Study Excursie.

Kordinator Rombongan Study Excursie, Coirulanam yang akrab disapa Pak Coy ini menjelaskan bahwa adapun pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengetahui proses produksi secara nyata di lapangan. Hal ini berkaitan dengan teknik yang digunakan secara manual, khususnya alumunium. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan momentum untuk memberikan pendidikan yang seimbang bagi mahasiswa.

“Selain pemaparan teori di kelas, juga diperlukan pemahaman akan praktik di lapangan sehingga terjadi keseimbangan teori dan praktik nantinya,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa, khususnya yang menekuni bidang otomotif. “Banyak teknik yang tadi kami lihat secara langsung, dan hal ini belum kita dapatkan dalam teori pada perkuliahan, dan semoga dapat menjadi inspirasi kedepanya,” paparnya.

Builder AMS Garage, I Putu Ajus Muliawarman mengatakan bahwa pihaknya mengaku berterimakasih atas dipilihnya AMS Garage sebagai lokasi study banding atau Study Excurise. Tentuya hal ini menjadi angin segar bagi dunia otomotof, khususnya motor custom.

“Jadi dari kegiatan ini mereka akan mengatahui apa itu handicraft metal work, budy aluminium work dan sharing mulai cara pembuatan, pemilihan bahan dan finishing,” jelasnya.

Baca Juga :
Pasca Kebakaran, Bupati Giri Prasta Tinjau Pasar Desa Adat Penarungan Pastikan Mulai Rabu, Bangunan Pasar Diperbaiki

“Semoga dari kunjungan ini dapat menumbuhkan bibit atau builder baru yang dapat mengharumkn nama bangsa Indonesia kedepanya,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Harian Bekraf Kota Denpasar, I Putu Lengkong Yuliarta menyambut baik dan positif berkembangnya dunia otomotif di Kota Denpasar. Hal ini tentu menjadi angin segar sebagai upaya untuk mendukung industri kreatif di Kota Denpasar. Sehingga kedepanya dapat terus berkembang dan menjadi parameter, khususnya Motor Costom.

“Tentu kami sangat mendukung dan menyambut baik sebagai upaya sharing dan berbagai ilmu untuk mendukung pengembangan industri kreatif motor custom di Kota Denpasar,” paparnya.

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.