Dari Musrenbang Kecamatan Denpasar Barat, Fokus Arahkan Prioritas Pembangunan Infrastruktur

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diadakan Kecamatan Denpasar Barat di Ruang Pertemuan Kantor Camat Denpasar Barat, Selasa (22/1).

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diadakan Kecamatan Denpasar Barat di Ruang Pertemuan Kantor Camat Denpasar Barat, Selasa (22/1).

Kegiatan dibuka Kepala Bappeda Kota Denpasar yang diwakili Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Kota Denpasar, I Gusti Agung Putu Ratnata didampingi Camat Denpasar Barat AAN. Made Wijaya. Hadir dalam kesempatan ini juga, Muspika Kecamatan Denbar, Ketua TP PKK Denbar, perbekel/lurah se-Denbar, tokoh masyarakat dan undangan terkait lainnya.

Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra dalam sambutannya yang dibacakan Camat Denpasar Barat, AAN. Made Wijaya mengatakan dalam penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan patut diketahui diwilayah instansi pemerintahan dan masyarakat yang melaksanakan pembangunan berdasarkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) khususnya Musrenbang RKPD Tahun 2021 Kota Denpasar yang dilaksanakan di Kecamatan Denpasar Barat.

Musrenbang merupakan wadah untuk merumuskan agar Program Pemkot Denpasar berguna bagi masyarakat dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Ditemui usai pelaksanaan Musrenbang, Camat Denpasar Barat, AAN. Made Wijaya mengatakan Musrenbang Kecamatan Denbar ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya di bulan januari. ”Dari Musrenbang Kecamatan Denpasar Barat kali ini usulan dari perwakilan desa/kelurahan lebih banyak difokuskan kepada peningkatan infrastruktur selain juga kita berfokus pada peningkatan sumber daya manusia. “Jumlah usulan program yang diusulkan untuk tahun 2021 sebanyak 51 usulan program prioritas untuk Kecamatan Denpasar Barat. Tentunya kita inventarisir usulan – usulan prioritas yang disampaikan oleh seluruh Desa/Kelurahhan yang ada di Denpasar Barat jumlah yang kita sarankan adalah 51 usulan” ungkapnya.

“Harapan dari masyarakat kita di Denpasar Barat dari usulan prioritas itu kita harapkan Pemerintah Kota Denpasar memberikan kesempatan Kecamatan Denpasar Barat itu untuk diirealisasikan di Tahun 2021. Dari usulan- usulan tersebut  lebih banyak difokuskan kepada pemeliharan dan infrastruktur sehingga masyarakat di Denpasar Barat dapat benar- benar mendapat manfaatnya” ujar AAN. Made Wijaya.

Baca Juga :
Sat Pol PP Denpasar Pulangkan 16 Orang Dengan Keterlantaran Sosial ke Daerah Asal

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.