Gudang Pabrik Kertas di Banyubiru Terbakar

Avatar
Gudang pabrik kertas di Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Rabu (22/1) siang terbakar.
ads

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Gudang pabrik kertas di Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Rabu (22/1) siang terbakar. Gudang yang terbakar berlokasi di belakang pabrik kertas.
Dari kejadian itu isi gudang berupa tumpukan plastik pemilahan dari kardus-kardus bahan pengolahan kertas hangus terbakar. Belum diketahui pasti api pemicu kebakaran tersebut.
Selain petugas pemadam kebakaran, juga turun ke lokasi sejumlah personil dari Polres Jembrana dan Polsek Negara. Nampak Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa juga turun langsung mengecek kebakaran tersebut.
Api akhirnya berhasi dipadamkan petugas pemadam kebakaran Pemkab Jembrana sekitar dua jam kemudian sehingga tidak meluas ke bangunan lainnya.
Petugas pemadam kebakaran cukup kewalahan saat memadankan api. Karena bahan yang terbakar merupakan plastik yang menimbulkan asap dan bau.
Sejumlah pekerja mengaku pertama kali melihat kepulan asap hitam dari bagian belakang bangunan gudang pabrik sekitar pukul 13.00 Wita. Api dengan cepat merembet dan membesar karena di gudang banyak tersimpan barang mudah terbakar.
“Karena yang terbakar sebagian besar plastik jadi kita pastikan api benar-benar padam” ujar Kepala Bidang Linmas Satpol PP Jembrana, Putu Pranajaya.
Untuk memadamkan api lanjutnya, dibutuhkan waktu penanganan hingga dua jam dengan menghabiskan 10 tangki air.

 

Pewarta : Komang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Anggota Kodim 1617/ Jembrana Jalani Tes Urine

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Hot Videos
In the news
Load More
ads