Perekrutan PPK di Jembrana, Sudah 70 Orang Mendaftar

Avatar
Ketua KPU Jembrana, Ketut Gede Tangkas Sudiantara.
ads

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jembrana secara resmi sudah membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Jembrana 2020 sejak tanggal 18 Januari 2020 lalu.

Ketua KPU Jembrana Ketut Gede Tangkas Sudiantara mengatakan selama enam hari sejak pendaftraan PPK mulai dibuka tanggal 18 Januari lalu sampai hari ini Kamis (23/1) sudah ada 70 orang pendaftar dan sudah diregistrasi.

Pendaftaran PPK untuk Pilkada Jembrana 2020 lanjutnya, akan berakhir sekalgus ditutup Jumat (24/1) besok pada pukul 16.00 Wita.

Menurutnya, ke-70 pendaftar calon anggota PPK tersebar di lima kecamatan di Jembrana. Namun hanya Kecamatan Pekutatan saja yang masih kurang, karena sampai hari Kamis ini baru ada 8 orang pendaftar.

Sementara kata Tangkas, sesuai SE KPU nomor 42 tahun 2020 untuk masing-masing kecamatan calon yang mendaftar minimal dua kali dari yang dibutuhkan.

“Melihat itu, masing-masing kecamatan minimal harus ada 10 orang pendaftar. Jadi hanya Kecamatan Pekutatan saja yang masih kurang. Masih ada waktu satu hari, mudah-mudahan besok terpenuhi” jelas Tangkas, Kamis (23/1)

Jika pun tidak sambung Tangkas, akan dilakukan perpanjangan pendaftaran selama tiga hari, namun khusus untuk Kecamatan Pekutatan. Sedangkan pendaftaran PPK terbanyak ada di Kecamatan Negara dengan 27 orang, Melaya 10 orang, Jembrana 12 orang, Mendoyo 13 orang dan Pekutatan 8 orang.

Masih menurut Tangkas, dalam perekrutan calon anggota PPK juga memperhatikan keterwakilan perempuan paling sedikit 30 persen sesuai pasal 21 PKPU nomor 3 tahun 2015.

“Dari 70 yang mendaftar itu, perempuanya ada 28 orang. Terbanyak di Kecamatan Negara ada 10 orang” pungkasnya.

 

Pewarta : Komang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
China Sebut Pengusiran AS Kekeliruan

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Hot Videos
In the news
Load More
ads