Seorang Petani Temukan Tengkorak Dan Tulang Di Hutan Desa Pejarakan

Avatar
Tempat penemuan tulang yang awalnya diduga tulang binatang. 
ads

 

Balinetizen.com, Buleleng  – 

Seorang petani yang mengelola lahan di kawasan hutan produksi terbatas Desa Pejarakan Putu Suladra bertempat tinggal di Banjar Dinas Batu Ampar Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng, Bali pada Minggu (26/1) sekitar Pukul 17.40 Wita saat mencari rumput disekitar lahan garapan, menemukan tulang yang awalnya diduga tulang binatang. Selanjutnya tidak jauh dari ditemukan tulang tersebut, juga ditemukan tengkorak.

Karena merasa curiga kemudian Putu Suladra langsung meninggalkan lokasi dan memberitahukan kepada Made Suana selaku Security Hotel Pelataran yang kemudian disampaikan kepada Bhabinkamtibmas Desa Pejarakan Aiptu Wayan Sudarma.

Mendapat laporan penemuan tulang dan tengkorak ini, dengan sigap dan bergegas Bhabinkamtibmas Wayan Sudarma mengecek kembali tempat ditemukan tengkorak dan tulang tersebut. Setelah melihat langsung tempat kejadian, iapun langsung melaporkannya kepada Kapolsek Gerokgak Kompol I Made Widana, SH.

Mendapatkan laporan dari bhabinkamtibmas, Kapolsek Gerokgak bersama dengan unit Reskrim dan personel lainnya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP, serta meminta keterangan dari yang menemukan tengkorak dan tulang. Dari hasil olah TKP ditemukan – tengkorak , gigi, rahang bawah, tulang, dan tulang pinggul. Disekitar lokasi di temukan juga bekas gundukan tanah. Temuan tengkorak dan tulang kemudian diamankan Kapolsek Gerokgak untuk dibawa dan dititip di Rumah Sakit Umum Daerah Kabuapten Buleleng.

Kapolsek Gerokgak seijin Kapolres Buleleng menyampaikan, penemuan tengkorak dan tulang masih dalam proses penyelidikan dan belum bisa diidentifikasikan karena akan dimohonkan pemeriksaan kelaboraturium forensic Polda Bali. “Setelah ada hasil pemeriksaan baru kita ketahui yang sebenarnya terhadap tengkorak dan tulang yang ditemukan,” tandas Kapolsek Made Widana.

 

Pewarta : Gus Sadarsana
Editor : Whraspati Radha

Baca Juga :
Eksekutif dan Legislatif Pemkab Tabanan Sepakati 5 Buah Ranperda Menjadi Perda

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads