Polres Buleleng Melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Dan Menuju WBBM

Polres Buleleng pada Rabu (29/1/2020) sekitar Pukul 08.00 Wita bertempat di halaman Polres Buleleng melakukan apel persiapan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

 

Balinetizen.com,Buleleng  –

Polres Buleleng pada Rabu (29/1/2020) sekitar Pukul 08.00 Wita bertempat di halaman Polres Buleleng melakukan apel persiapan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pimpinan Apel Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., dengan peserta apel seluruh pejabat utama Polres Buleleng dan staf serta perwakilan polsek jajaran Polres Buleleng.

Pelaksanaan apel yang dilakukan merupakan langkah awal dalam rangka implementasi wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) dilingkungan Polres Buleleng. Disamping berkomitmen yang kuat untuk mewujudkan pembangunan zona integritas di wilayah hukum Polres Buleleng.

Zona integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan pimpinan kepada instansi pemerintah jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan birokrasi khususnya melalui reformasi dan menghilangkan korupsi atau pungli dalam setiap pelayanan publik.

Sesuai dengan peraturan menteri pendayagunaan aparatur Negara dan reformasi birokrasi Republik
Indonesia Nomor 10 Tahun 2019 bahwa telah ditentukan 6 komponen pengungkit merupakan komponen yang menjadi penentu pencapaian sasaran hasil pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih
dan melayani (WBBM). Diantaranyaantara Manajem perubahan, Penataan tata laksana, Penataan sistem manajem sumber daya manusia, Penguatan akuntabilitas kinerja, Penguatan pengawasan, Penguatan kualitas pelayanan publik
integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK).

“Untuk mewujudkan pembangunan
zona wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) adalah hal tidak mudah dan sulit namun juga merupakan hal yang tidak mustahil akan bisa kita capai apabila kita punya tekad dan kemauan kuat, untuk mewujudkan hal tersebut, bahwa kita harus melakukan langkah-langkah sebagai berikut :
1. Pertama kita harus punya komitmen dari diri sendiri untuk merubah diri sendiri menjadi lebih baik
2. Ada niat untuk membangun pembangunan zona integritas menuju WBK dan mau bekerja dengan hati yang iklas baik dalam memberikan pelayanan
masyarakat yang baik ataupun tugas tugas Kepolisian lainnya.
3. Tidak melakukan perbuatan yang dapat
menurunkan citra Polri
4. Kita harus mempublikasikan kegiatan kepolisan yang positif dengan memberikan informasi kepada masyarakat secara masif,” pungkas Kapolres Made Sinar Subawa.

Baca Juga :
Ketua INTI Bali: Sejatinya Donor Darah Merupakan Bentuk Bela Negara

 

Pewarta : Gus Sadarsana

Editor : Whraspati Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.