Bupati Suwirta Minta Masalah Air Subak Sengkiding Diselesaikan Dengan Kepala Dingin

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri pertemuan dengan krama (anggota) Subak Sengkiding, di Balai Banjar Adat Sengkiding, Jumat (31/1/2020). 

Balinetizen.com, Klungkung-

 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri pertemuan dengan krama (anggota) Subak Sengkiding, di Balai Banjar Adat Sengkiding, Jumat (31/1/2020).  Pertemuan tersebut guna mencari solusi  untuk menyelesaikan permasalahan air antara Subak Sengkiding dengan pengelola objek wisata air terjun diwilayah hulu dari aliran subak ini.

Langkah awal untuk menyelesaikan permasalahan itu, Bupati Suwirta meminta krama subak melalui Kelian Subak I Gede Wiarta agar membahas dan menyelesaikannya dengan kepala dingin. Pemerintah Daerah akan selalu hadir untuk mendampingi dan membantu mencarikan jalan keluarnya agar tidak ada yang dirugikan. “Saya harapkan masalah ini selesai dengan kepala dingin. Dinas terkait agar mendampingi,” ujar Bupati Suwirta

Bupati Suwirta juga meminta jajarannya itu untuk membuat perencanaan mencari sumber air yang bisa dinaikkan untuk mengairi persawahan. Pihaknya tidak mau sawah warga mengalami kekeringan, sementara disisi lain banyak air dari Tukad (Sungai) Bubuh dan Tukad Jinah yang mengapit wilayah itu terbuang sia-sia kelaut. “Banyak potensi air yang bisa kita angkat airnya untuk pengairan. Dinas agar buat kajiannya,” sebutnya.

Selain itu, Bupati Suwirta juga berharap nantinya permasalahan ini bisa diselesaikan dengan baik sesuai prosedur yang berlaku. “Semoga dengan adanya pertemuan ini setidaknya bisa memberikan dampak yang positif untuk menyelesaikan permasalahan air antara Subak Sengkiding dengan pengelola objek wisata air terjun diwilayah hulu dari aliran subak ini,” harap Bupati Suwirta.

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Baca Juga :
Tanam 10.000 Pohon, Wabup Kembang Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Hutan

Leave a Comment

Your email address will not be published.