Konsleting Listrik, Rumah Milik Kertadana Di Kerambitan Terbakar

Balinetizen.com, Tabanan
Rumah tinggal milik Agung Gede Kertadana, Banjar Wani, Desa Kerambitan, Kecamatan Kerambitan, Tabanan terbakar. Kebakaran rumah tersebut disebabkan konsleting arus listrik Sabtu,  01 Februari 2020, Pukul 01.30 wita
 Kerugian Materiil atas kebakaran tersebut antara lain : 1 ( satu ) unit piano, 1 (satu ) unit tv berwarna 14 inc, 1 ( satu ) set Sound system, 2 ( dua ) buah tempat tidur beserta kasur dan (satu) unit bagunan rumah tinggal permanen ukuran 5 X 7 meter. Diperkirakan kerugian keseluruhan Rp.50.000.000.
Pada Hari Sabtu tanggal 1 Februari 2020 pukul 01.30 wita menurut keterangan 2 org saksi  A.A Anom Darmayasa,  63 tahun,  dan A.A Dimas Pramarta mendengar ada bunyi,  seperti kereep-kerepet sehingga bangun  melihat keluar ternyata melihat api dirumah sebelah.
Kobaran itu  sudah besar yang bersumber dari tempat tidur,  sehingga saksi langsung berteriak minta tolong dan langsung memukul kentongan sehingga banyak warga yg datang untuk membantu memadamkan api

 Pukul .01.32 wita   3 PMK Kab. Tabanan datang dan api dapat dipadamkan. Menurut keterangan korban rumah dalam keadaan kosong karena korban saat itu tinggal di rumahnya sebelah selatan.

 Penyebab kebakaran diperkirakan dari konsleting listrik/hubungan arus pendek

Menurut pelapor,  perrlu adanya sosialisasi kepada masyarakat dari pihak aparatur setempat agar lebih waspada dan cepat menghubungi instansi-instansi terkait ketika ada suatu kejadian atau bencana, serta memberi pemahaman tentang nomor telpon penting.

Bagi seluruh lapisan masyarakat bahwa kejadian kebakaran rumah tinggal  ini agar menjadikan perhatian kita semua agar lebih memperhatika alat alat yang vital yang ada di sekeliling kita, yang akan menimbulkan bahaya yang akan berdampak fatal dan tetap lebih waspada. (WS-MB)
Baca Juga :
Kemensos Terjunkan Pelopor Perdamaian Bantu Korban Kebakaran Cideng

Leave a Comment

Your email address will not be published.