Wisatawan Afrika Terseret Arus Laut Pantai Berawa Belum Ditemukan

Balinetizen.com, Badung
Seorang wisatawan berkebangsaan Afrika Sahal Elmi  Barkadleh (24 th) terseret arus laut pantai Berawa, Desa Tibubeneng Kuta Utara, Badung, Sabtu (1/2) sekitar pukul 18.00 wita. Sampai saat ini korban masih belum ditemukan.
Identitas korban, Nama : SAHAL ELMI BARKADLEH, Laki, 24 Tahun, . Warga Negara Afrika Timur, Nomor Pasport : 18RF147836 alamat tinggal sementara Guest House Legan 777, Jl. Patimura, Ds. Legian, Kec. Kuta, Kab. Badung.

Menurut keterangan Saksi Albert Aditya Angkasa di mana awal kejadian, Sabtu tanggal 01 Pebruari 2020 sekira Pukul 17.30 Wita dirinya bermain di pinggir pantai berawa dengan korban. Kemudian lama kelamaan Albert Aditya Angkasa bersama korban makin lama merasa makin ke dalam ketarik arus air.

Kemudian dirinya bersama korban berupaya berenang ke tepi Pantai akan tetapi arus terlalu kuat dan korban kelelahan.
Dan korban berupaya di bantu oleh Albert Aditya Angkasa dengan digendong akan tetapi beberapa saat kemudian saksi kelelahan dan hampir tenggelam.
Kemudian saksi Albert Aditya Angkasa menyarankan kepada korban suapaya berenang sendiri.
Selanjutnya sekira pukul 18.30 Wita saksi memanggil korban dan tidak menyahut dan setelah dilihat – lihat korban tidak ada.
Melihat hal tersebut kemudian  Albert Aditya Angkasa berupaya  berenang ke tepi dan meminta bantuan kepada masyarakat yang sedang surfing. Warga sempat dan berupaya masuk ke dalam air hendak menolong korban akan tetapi korban tidak ditemukan atau tenggelam terbawa arus air laut.
Sementara itu, saksi Kalumba Mweshi mengatakan saat kejadian pihaknya sedang duduk duduk di Bar Finns Beach Club, lalu datang teman korban  Albert Aditya Angkasa sekitar pukul 18.30 wita memberitahukan bahwa temanya tenggelam di Pantai.
Mereka selanjutnya mengecek ke Tkp, menyisir pantai namun tidak menemukan korban. Sekira pukul 19.00 Wita Albert Aditya Angkasa meminta bantuan Security Finns Beach Club a.n  PUTU SUYANTO untuk meminta tolong meminta bantuan menelpon Basrnas Bali.
Menyikapi hal tersebut Kemudian sekitar pukul 20.00 Wita petugas keaman datang ke TKP untuk melihat dan mengecek langsung keadaan. Petugas dari Basarnas Prov. Bali sebanyak 9 anggota. Ada Kasat Pol Air Polres Badung IPTU I WAYAN JIWA ANTARA beserta 7 peresonil anggota. Tim sar Polda Bali 5 orang dipimpin oleh AIPTU I MADE KARJANA. Bhabinkamtibmas Ds. Tibubeneng dan Personil Intelkam Polres Badung. Ada juga Panit 2 Intelkam Polsek Kuta Utara IPTU A.A.KETUT NUASA,S.sos selaku Pawas beserta Piket Fungsi UKL Polsek Kuta Utara.
Langkah yang dilakukan menerima Laporan secara Lisan dan melakukan pengecekan TKP dengan menyisir sepanjang Pantai.
Sampai saat ini korban belum ditemukan dan masih dilaksanakn upaya pencarian. Rencananya penyisiran akan dilanjutkan hari Minggu (2/3) ini, karena keterbatasan pengamatan petugas pada malam hari. (WS-MB)
Editor : Whraspati Radha
Baca Juga :
Prof. Dr. I Made Bandem Terima Bintang Jasa dari Kaisar Jepang

Leave a Comment

Your email address will not be published.