Kertiana Sumbang Listrik Gratis Untuk Warga Miskin

I Made Agus Kertiana anggota DPRD Karangasem dari Partai Nasdem.

Balinetizen.com, Karangasem-

 

Penghasilan yang diperolehnya sebagai anggota DPRD setiap bulanya selalu disisihkan untuk dipergunakan membantu sambungan listrik bagi warga kurang mampu.

Hal inilah yang dilakukan oleh I Made Agus Kertiana anggota DPRD Karangasem dari Partai Nasdem. Sebagian dari penghasilannya ia sisihkan untuk disunbangkan. Hanya saja sumbangan yang diberikan tidak berupa sembako melainkan sambungan listrik.

Setidaknya hingga saat ini, sejak terpilihnya sebagai wakil rakyat tahun 2019 lalu, pria asal Rendang, Karangasem ini sudah menyalurkan bantuan sekitar 58 sambungan listrik gratis kepada warga miskin yang berada diwilayah Kecamatan Rendang.

“Sementara baru terpasang untuk warga miskin didaerah Pesaban , Nongan, Menange dan Desa Rendang. Kegiatan penyaluran bantuan ini kedepan akan terus saya lakukan dengan cara menyisihkan penghasilan saya setiap bulannya,” terang Agus Kertiana kepada media ini, Sabtu (01/02/2020).

Bagi kertiana, ia sengaja memilih untuk memberikan bantuan sabungan listrik ketimbang sembako, karena dirasa saat ini listrik juga telah menjadi kebutuhan yang sangat penting, dimana sebagai alat penerangan saat malam hari agar anak – anak bisa tetap belajar.

“Bagi warga kurang mampu, tentunya memiliki sambungan listrik adalah sesuatu yang luar biasa, saya ingin selalu ada dihati mereka, setiap lampu dinyalakan agar ingat saya,” harap Kertiana.

Rata – rata, warga miskin mendapat sambungan listril meter dengan tegangan 900 wat. Jika diuangkan, nilai satu meternya adalah Rp. 1,3 juta. Selain itu, Kertiana juga membuat rumah aspirasi. Disana ia siap menerima kedatangan dan segala bentuk aspirasi dari masyarakat. Rumah aspirasi Kertiana bertempat dikediamannya sendiri di Jalan Dewa Anom no.85, Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Karangasem.

 

Pewarta : Gede Suartawan
Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Pelantikan Pengurus BMPS Kabupaten Badung Periode 2021-2026

Leave a Comment

Your email address will not be published.