Puluhan Tahun Mengabdi, Bupati Artha Sematkan Satya Lencana Bagi ASN

Wujud penghargaan atas jasa dan pengabdian pegawai,  117  ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Jembrana dianugrahi piagam penghargaan berupa Satya Lencana.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Wujud penghargaan atas jasa dan pengabdian pegawai,  117  ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Jembrana dianugrahi piagam penghargaan berupa Satya Lencana. Penghargaan tersebut disematkan dan diserahkan Bupati Jembrana  I Putu Artha seusi apel rutin yang bertempat di lapangan taman pecangakan di depan Kantor Bupati Jembrana, Senin(3/2).

Dari 117 ASN yang mendapat piagam penghargaan itu sebanyak 46 orang menerima Satya Lencana Karya Satya 30 tahun yang disematkan oleh Bupati Jembrana I Putu Artha secara simbolis kepada Asisten I Setda Jembrana, I Nengah Ledang, 11 orang untuk katagori 20 tahun diwakili  Kabid Dikdas pada Dinas Pendidikan, I Nyoman Wenten  serta 60 orang Satya Lencana Karya Satya untuk katagori 10 tahun disematkan kepada I Kade Darmayasa.

Usai pemberian penghargaan , Bupati I Putu Artha mengingatkan agar  ASN selalu menjaga citra dan martabat pemerintah .  Selain itu , diharapkan  masing-masing ASN senantiasa berkompetisi  meningkatkan kinerja dalam pemerintahan.”kami harapkan ASN untuk selalu menjaga citra dan martabat dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan. Citra baik para ASN dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing tentu akan membawa citra pemerintah itu sendiri. Untuk itu, mari kita biasakan untuk berkompetisi ASN yang ada di setiap OPD dan berinovasi dalam menjalankan tugas dan selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.”ujarnya.

Dihadapan peserta apel, Bupati I Putu Artha juga  sempat menyinggung pengelolaan kearsipan. Ia  mengatakan, sebuah bangsa yang maju dapat dilihat dari sejauh mana mereka mengelola arsipnya.  “ Kesadaran akan kegiatan dokumentasi dan kerja pengarsipan akan berbanding lurus dengan tingkat kemajuan sebuah bangsa. Rendahnya apresiasi kearsipan di dalam suatu instansi atau lembaga selama ini  di cap sebagai salah satu penyebab stagnasi perkembangan pengelolaan arsip secara teknis,  “terangnya.

Baca Juga :
Silahturahmi dengan MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, Doni Monardo Mengajak Semua Komponen Masyarakat untuk Menjaga Ekosistem Sungai Citarum

Artha juga menambahkan sosialisasi kesadaran arsip disemua lini akan membentuk karakter bangsa menuju negara maju. Karena itu , disiplin akan arsip sangatlah penting . “ Gerakan sadar arsip dan kesadaran sejarah yang berakar dari kehidupan bangsa akan menentukan nasib kemajuan peradaban bangsa itu sendiri. Sebab itu, revolusi nasional bidang kearsipan menjadi urgensi bersama yang harus segera kita mulai , “ pungkas Artha.

 

Sumber : Humas Pemkab Jembrana

Leave a Comment

Your email address will not be published.