Wabup Kasta Ingatkan ASN Selalu Tingkatkan Kinerja Dalam Menjalankan Tugas

Pemerintah Kabupaten Klungkung menggelar Apel Paripurna di Lapangan Puputan Klungkung, pada Senin (3/2/2020) Pagi.

 

Balinetizen.com, Klungkung  –

Pemerintah Kabupaten Klungkung menggelar Apel Paripurna di Lapangan Puputan Klungkung, pada Senin (3/2/2020) Pagi. Mewakili Bupati Klungkung, Wabup Kasta yang menjadi Pembina Apel mengingatkan kepada seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersama-sama meningkatkan kinerja dan selalu menjaga semangat saat menjalankan tugas-tugas pokok sesuai dengan instansi.

Dalam sambutan Bupati Klungkung yang dibacakan Wabup Made Kasta menyampaikan kita semua baru menapaki tahun baru 2020 tugas-tugas kedepan sduah menanti yang perlu dilaksanakan sesuai DPA masing-masing, sehingga serapan anggaran sesuai dengan target agar nantinya tidak terjadi penumpukkan kegiatan di akhir tahun anggaran. “Sudah saatnya kita kembali focus pada tugas-tugas kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan visi dan misi pembangunan Daerah Kabupaten Klungkung,” ujarnya.

Lebih lanjut, ditambahkan Wabup Kasta juga mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus ingat akan tugas untuk memberikan pelayanan public yang professional dan berkualitas serta memberikan teladan yang diwujudkan melalui praktek pelayanan publik yang semakin baik,nyata kepada seluruh lapisan masyarakatr secara santun dan inovatif sesuai dengan program Gema Santi. Kita juga patut berbangga karena rapot SAKIP Tahun 2019 Kabupaten Klungkung mendapat nilai 65,53 atau katagori B. “Untuk kedepannya kita perlu tingkatkan dan perbaiki untuk menindaklanjuti evaluasi-evaluasi yang telah diberikan dari KemenpanRB, sehingga tujuan pembangunan untuk kesejahteran masyarakat dapat diwujudkan sesuai dengan mekanisme yang ada,” harapnya.

Saat ini sektor pariwisata kita sedang dihadapkan dengan kondisi merebaknya kasus Virus Corona di China, terkait wabah penyakit tersebut perlu adanya peningkatan kewaspadaan sejak dini mengingat Kepulauan Nusa Penida saat ini menjadi destinasi favorit wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara terutama dari Negara China. “Untuk mengantisipasi sejak dini agar instansi terkait menyiapkan peralatan, SDM dan menghimbau menggunakan masker kepada setiap wiatawan dan guide terutama yang berkunjung ke Kabupaten Klungkung,” pinta Wabup Kasta

Baca Juga :
Tiga Video Vulgar Kimi Hime di-Suspend Kominfo

Diakhir Apel Wabup Kasta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra juga menyerahkan penghargaan dan kenang-kenangan kepada anggota Korpri yang menjalani masa pension per 1 Februari 2020. Masing-masing anggota Korpri tersebut antara lain yakni Dewa Ayu Sayang Asmariasih tempat tugas di SMP Negeri 3 Semarapura dengan masa kerja pensiun 39 tahun 1 bulan, I Wayan Sudiana tempat tugas SD Negeri 1 Semarapura Tengah dengan masa pensiun 37 tahun 6 bulan dan Ir. Januarsa tempat tugas Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung dengan masa pensiun 26 tahun 9 bulan.

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.