Bupati Artha Buka Turnamen Basket SMANSA CUP XI 2020

Avatar
Turnamen yang diikuti 21 sekolah dari tingakt SD sampai SMA se-Kabupaten Jembrana ini dibuka oleh Bupati Jembrana I Putu Artha ditandai dengan pemasangan mascot turnamen SMANSA CUP XI 2020.
ads

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Menjaring atlet – atlet muda Jembrana berbakat di bidang olahraga basket , SMANSA (SMAN 1 Negara) menggelar turnamen basket SMANSA CUP XI 2020. Pembukaan turnamen tersebut diadakan di GOR Kresna Jvara kamis kemarin (5/2). Turnamen yang diikuti 21 sekolah dari tingakt SD sampai SMA se-Kabupaten Jembrana ini dibuka oleh Bupati Jembrana I Putu Artha ditandai dengan pemasangan mascot turnamen SMANSA CUP XI 2020. Hadir juga pada pembukaan turnamen tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Ni Nengah Wartini, Camat Jembrana I Made Leo Agus Jaya, Ketua PERBASI Jembrana, Kepala Sekolah seluruh Jembrana, peserta lomba dari seluruh sekolah se-Jembrana dan keluarga besar SMA 1 Negara.

Ketua Panitia SMANSA CUP XI 2020 Putu Prapta Arya dalam laporannya menyampaikan tema turnamen SMANSA CUP XI 2020 ini “Abhinaya Janari Niscita Labda jaya” yang berarti Semangat Muda Yang Bersungguh-sungguh Mencapai Kemenangan. Selain sebagai ajang mempererat tali persahabatan dan persaudaraan antar pelajar, kegiatan ini untuk menumbuhkan minat olahraga khususnya dibidang bola basket dikalangan pelajar di kabupaten Jembrana sehingga bisa menghasilkan pemain atau altet muda yang berbakat dan berprestasi yang nantinya mampu bersaing dikejuaraann yang lebih tinggi. mematangkan mental dan skill para atlet basket di Jembrana. “Pada event kali ini turnamen diadakan dari tanggal 5 Januari s/d 15 Januari 2020, diikuti oleh 36 tim yang terdiri dari, tingkat Sekolah Dasar sebanyak 2 tim putra, SMP terdiri dari 12 tim putra dan 6 tim putri, dan SMA terdiri dari 11 tim putra dan 5 tim putri yang keseluruhan dari Sekolah di Jembrana.

Bupati Jembrana I Putu Artha dalam sambutannya mengapresiasi positif Turnamen Basket SMANSA CUP XI 2020 ini selain sebagai ajang untuk memperat rasa persatuan dan kesatuan anta pelajar, kegiatan ini juga sebagai metode untuk memikat dan menstimulus generasi muda Jembrana. Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even seperti ini akan lahir pemain-pemain professional muda yang bisa membawa nama baik Jembrana nantinya khusunya di bidang olahraga bola basket.

Baca Juga :
Pasutri Bomber Gereja di Jolo Berangkat ke Filipina Akhir 2018

Lebih lanjut Bupati Artha mengingatkan melalui semangat olahraga agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi Fair Play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju masyarakat yang dinamis,harmonis, damai dan sejahtera. “Saya ucapkan selamat bertanding, tunjukkan kualitas diri yang terbaik, sehingga menciptakan hasil yang maksimal dalam setiap pertandingan, ” tutupnya.

 

Sumber : Humas Pemkab Jembrana

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Hot Videos
In the news
Load More
ads