Anggota Kodim 1617/ Jembrana Jalani Tes Urine

Avatar

 

Balinetizen.com, Jembrana 

 

Tangkal penyalahgunaan narkoba, Rabu (6/2) anggota Kodim 1617/Jembrana menjalani tes urine. Kegiatan juga diisi dengan penyuluhan dan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan di Aula Makodim 1617/Jembrana dibuka oleh W.S Kasdim 1617/Kapten Chb Karyanto mewakili Dandim 1617/Jembrana.

Kapten Chb Karyanto dalam sambutannya mengatakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba maupun obat-obatan terlarang bagi prajurit TNI khususnya anggota Kodim 1617/Jembrana.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wujud untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen memberantas narkoba” ungkap Karyanto.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan ini akan digelar secara rutin karena sudah menjadi komitmen sekaligus peran aktif satuan dalam pemberantasan narkoba di lingkungan TNI.

Melalui kegiatan ini ia berharap seluruh prajurit khususnya anggota Kodim 1617/Jembrana terbebas dari narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya.

“Dari tes urine tadi tidak satupun ada anggota yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba. Ini sangat membanggakan” ujarnya.

Selanjutnya ia berharap hasil tersebut dapat terus dipertahankan sehingga prajurit, PNS dan keluarga anggota tetap terbebas dari narkoba.

Sementara itu Pasi Inteldim 1617/Jembrana Lettu Czi Ida Made Putra selaku narasumber menjelaskan penyuluhan adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya Narkoba dan cara mencegahnya agar anggota tidak terjebak didalamnya.

Dalam penyuluhan lanjutnya, juga disampaikan cara untuk mengetahui apa saja jenis-jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam narkotika. Sehingga anggota terbebas dari bahaya narkoba.

Prajurit juga diingatkan jangan pernah sekali-kali mencoba atau penasaran dengan yang namanya Narkoba dan sejenisnya, karena sekali terjerumus di dalamnya maka akan sangat susah untuk lepas dari pengaruh narkoba. “Tanamkan dalam jiwa masing. Katakan “Say No To Drug”, pesannya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Presiden Jokowi Bahas Penyusunan RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja

Leave a Comment

Your email address will not be published.