Penanganan Bencana Erupsi Gunung Agung Bakal di Filmkan TV Luar Negeri

Balinetizen, Karangasem,

Penanganan Erupsi Gunung Agung tak henti – hentinya menjadi sorotan dunia, kini salah satu station TV Prancis berencana untuk membuat film dokumenter tentang mitigasi bencana dan penanganan bencana erupsi Gunung Api Agung, Karangasem, Bali.

Rencananya pembuatan film dukumenter tersebut akan dilakukan pada bulan maret 2020 mendatang yang ditandai dengan  kedatangan sejumlah tim dari media TV tersebut ke Kantor BPBD Karangasem.

“Ya tadi mereka berkunjung ke BPBD Karangasem, mereka datang untuk diskusi awal menggali informasi dan upaya – upaya apa saja yang dilakukan dalam penanganan secara umum erupsi Gunung Agung,” kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa dikonfirmasi usai menerima kedatangan media tv tersebut, Kamis (06/02/2020)

Dikatakan Arimbawa, tim media tv dari Perancis datang sebanyak satu orang dengan penterjemah dan seorang pemandu atau rekan kerjanya yang sudah pernah menggarap dokumenter gunung api lainnya.

Dari percakapan tersebut, pihak TV prancis tersebut merencanakan akan melaksanakan pembuatan film dokumenter tentang mitigasi bencana dan penanganan bencana erupsi GunungApi Agung pada bulan maret 2020 yang akan datang.

Usai berkunjung dan berbincang di Kantor BPBD Karangasem, tim kemudian melanjutkan kunjungan ke Pos Pengamatan Gunung Api Agung yang berada di Kecamatan Rendang, Karangasem. (Sua)

Baca Juga :
Pejabat pemerintah harus siap ditelepon wartawan 24 jam, kata Menpan

Leave a Comment

Your email address will not be published.