Depresi, Sukadana Ditemukan Gantung Diri di Kusen Rumahnya

Avatar
Balinetizen.com, Gianyar
Pada hari Jumat tanggal 7 Pebruari 2020 pukul 07.30 Wita telah terjadi peristiwa bunuh diri dengan cara gantung diri atas nama I Made Sukadana  di Rumah miliknya yang berlokasi di Br Kutuh Kelod Desa Petulu Kecamatan Ubud Kab. Gianyar.
I Made Sulasni, 35 TH, Perempuan, Istri Korban, alamat Br Kutuh Kelod, Desa Petulu, Kecamatan Ubud, Kab. Gianyar menuturkan pada hari Jumat 7 Pebruari 2020 sekira pukul 06.00 Wita dirinya saksi berangkat ke pasar untuk berbelanja.

Sekitar pukul 07.30 Wita Sulasni kembali dari pasar sesampainya di rumah pihaknya melihat korban sudah tergantung di kusen pintu kamar dengan menggunakan sebuah selendang warna kuning dengan panjang sekitar 1 meter.

Selanjutnya Suladlsni langsung berlari meminta tolong kepada saksi l Nyoman Juniarta dengan sigap saksi Juniarta langsung memotong selendang yang di gunakan oleh korban untuk menggantung dirinya
Selanjutnya  saksi Sulasni  menurunkan korban ke lantai untuk melakukan tindakan penyelamatan awal memompa jantung dengan cara menekan-nekan dada korban.

Selanjutnya korban di larikan ke RS Ari Canti Ds Mas Ubud dan Sulasni mengira korban bisa di selamatkan karna pada saat korban diturunkan oleh saksi 2 suhu tubuh korban masih dalam keadaan hangat. Setelah sampai di RS Ari Canti korban di arahkan ke UGD dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 Sekitar pukul 08.40 Wita korban di nyatakan MD ( meninggal dunia ) oleh Dr. Venky Pradita S.ked selaku dokter yang menangani korban.
Selanjutnya keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ubud guna proses lebih lanjut.

Dengan adanya laporan tersebut Pers Polsek Ubud terdiri SPKT, Unit Reskrim, Unit Intelkam yang dipimpin oleh Panit 1 reskrim IPDA I Nyoman Agus Putra Ardiana, S.H. mendatangi TKP dengan melakukan olah TKP.

Baca Juga :
KT&G Indonesia Amo Padang Ikut Sukseskan Kampanye Love Yourself 2020
Dari hasil olah TKP, di temukan kain selendang warna kuning bercorak sepanjang kurang lebih 1 meter dengan ikatan kain selendang simpul mati. Tinggi Kosen pintu kamar 201 cm dan Tinggi korban 160 cm.

Sesuai keterangan lstri korban bahwa korban sudah menderita depresi kurang lebih selama 1 tahun dan sudah pernah menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa Kab. Bangli.

Saat ini peristiwa Gantung diri tersebut sudah di tangani  Polsek Ubud.

Menurut pelapor perlu adanya tindakan serta penanganan secara lebih lanjut dari pihak kepolisian untuk dapat kirannya menggungkap sebab kematian korban secara lebih dalam serta apakah ada motif lain di balik meninggalnya korban tersebut. (WS-MB)

Leave a Comment

Your email address will not be published.