Musyawarah, LPM Lelateng Dipimpin Puryantara

Pria yang akrab dipanggil De Gaok dari Lingkungan Ketapang, Lelateng terpilih secara musyawarah untuk masa bakti 2020-2025.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Made Puryantara (42) terpilih sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara. Pria yang akrab dipanggil De Gaok dari Lingkungan Ketapang, Lelateng terpilih secara musyawarah untuk masa bakti 2020-2025.

Pemilihan Ketua LPM dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Kelurahan Lelateng, Jumat (7/2) dipimpin Lurah Lelateng Made Santa Purwa didampingi empat Kepala Lingkungan (Kaling) se-Kelurahan Lelateng.

Pemilihan Ketua LPM dan pengurus melalui mekanisme perwakilan dimana masing-masing banjar mengutus 7 orang sebagai perwakilannya. Di Kelurahan Lelateng terdapat empat (4) lingkungan yakni Lingkungan Ketapang, Terusan, Awen Lelateng dan Awen Mertasari dengan membawahi enam (6) banjar.

Lurah Lelateng Made Santa Purwa sangat mengapresiasi terpilihnya Made Puryanta sebagai Ketua LPM terlebih dilaksanakan secara musyawarah.

Selanjutnya ia berharap dengan terpilihnya ketua LPM yang baru, koordinasi dan komunikasi dapat berjalan lebih baik dari yang sebelumnya. Termasuk bertukar pikiran dan ide dalam membangun Kelurahan Lelateng yang lebih maju, baik di bidang infrastruktur maupun pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) khususnya di wilayah Lelateng.

Selain itu, Ketua LPM yang baru juga diharapkan untuk dapat menggali potensi terutama dalam hal pemberdayaan sumber daya manusia.

“Saya harap kedepan ketua LPM yang baru bisa bekerjasama dan bersinergi bersama kelurahan untuk membangun Lelateng yang lebih maju. Selamat kepada Pak Made Puryantara” ujar Lurah Santa.

Selanjutnya pihaknya akan segera melaporkan dan meng-SK-kan kepengurusan LPM Kelurahan Lelateng.

Sementara itu Ketua LPM terpilih, Made Puryantara berharap terjalin komunikasi yang baik antar pengurus dan memohon arahan serta bimbingan, baik dari pihak kelurahan maupun warga masyarakat Lelateng. “Ampura saya awam sekali tentang LPM. Mohon arahan dan bimbingan dari semeton dan Pak Lurah” ujarnya.

Baca Juga :
Panglima TNI dan Kapolri Serahkan Bantuan Kendaraan Dinas untuk Sespim Lemdiklat Polri

 

Pewarta : Mang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.