Belum Berfungsi, Lapangan Sepakbola Pausan Beralih Jadi Tempat Hewan Ternak

Bupati Gianyar I Made Mahayastra saat meninjau pembangunan lapangan pausan di Desa Buahan Kaja.

Balinetizen.com, Gianyar-

 

Lapangan sepakbola Pausan di Banjar Pausan, Desa Buahan Kaja, Kecamatan Payangan, Gianyar hingga saat ini masih belum berfungsi sebagaimana mestinya. Padahal lapangan ini diharapkan mampu dimanfaatkan secepatnya. Bahkan masyarakat sekitar manfaatkan lapangan ini sebagai tempat untuk hewan ternak.
Wayan Warta, salah satu warga Desa Buahan Kaja menyebut, lapangan sepakbola tersebut belum tuntas sama sekali. Dikatakan warga ini, lapangan tersebut belum bias digunakan untuk latihan, mengingat kondisinya belum benar-benar rata dan masih ada rumput di dalam lapangan. “Masih ada rumput yang tinggi dan sebagiannya masih berupa tanah lapang, belum bias digunakan secara maksimal,” terang Warta, Minggu (9/2).
Disebutkan, Pemkab Gianyar melalui Dinas PUPR menyiapkan lapangan sepakbola yang digunakan untuk latihan. Lapangan ini berlokasi di Banjar Pausan, dengan waktu sekitar 1,15 menit dari Kota Gianyar atau sekitar 45 km. Dengan dukungan alam yang sejuk, lapangan di ujung utara Gianyar ini, akan dilengkapi dengan bangunan mes secra pertahap. PAGU anggaran penataan lapangan sepakbola untuk tempat latihan ini sekitar Rp 1,4 miliar lebih.
Namuan, dalam penataannya, proyek berupa senderan pada sisi timur lapangan dan perataan. Sehingga hingga kini belum bisa digunakan untuk latihan, kecuali untuk anak-anak disana untuk bermain sepakbola. Diharapkannya, lapangan tersebut bias selesai dan bisa digunakan untuk latihan baik bagi masyarakat setempat dan latihan bagi klub sepakbola milik Pemkab Gianyar.
Secara terpisah, Kadis PUPR Gianyar, Wayan Karya lewat pesan singkatnya menyebutkan lapangan tersebut sudah serah terima.  Namuan,  Kadispora Gianyar, Anak Agung Gede Agung menjelaskan proyek tersebut domainnya di PUPR. kalau sudah selesai pembangunan, barulah pengelolaannya diserahkan ke Dispora.

 

Baca Juga :
Pasca Pilpres dan Pileg 2019, Optimalisasi Peran Perempuan di Parlemen

Pewarta : Ketut Catur
Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.