Polres Bangli Terus Tingkatkan Pengamanan Bagi Wisatawan

Avatar
Acara Pelantikan Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Bangli, Senin (10/2/2020).

 

Balinetizen.com, Bangli  –

Kepolisian Resor Bangli terus meningkatkan kinerja dan peran serta dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat khususnya wisatawan asing maupun domestik dengan berpedoman dari Commander Wish Kapolda Bali, Kapolda Bali, Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose pada point pertama yakni akan selalu menjaga kenyamanan wisatawan dari kejahatan ‘Street Crime’, sehingga itu yang menjadi konsentrasi utama. Hal tersebut dikemukakan oleh Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan seusai acara Pelantikan Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Bangli, Senin (10/2/2020).

“Terkait antisipasi maraknya berita hoax yang muncul dalam ranah media sosial tentang virus Corona yang merugikan pariwisata di Bali, “Kami mengajak semua pemangku kepentingan (stake holder) dan pelaku pariwisata untuk bersama-sama melakukan kontra naratif di media sosial untuk menangkal berita negatif tersebut,” tambahnya.

Polres Bangli juga menyarankan adanya penataan masalah restribusi oleh Pemda Bangli karena masih banyak pungutan yang sifatnya sukarela kepada wisatawan di kawasan wisata Kintamani yang dikeluhkan oleh wisatawan yang dapat merusak citra pariwisata Bangli.

Pihaknya mengajak semua pihak untuk bersama sama mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Bangli karena sampai dengan awal Februari Res Bangli telah mengungkap 10 kasus penyalahgunaan narkoba dengan 12 tersangka, “Namun semua tersangka penyalahguna justru berasal dari luar Bangli,” tambahnya.

“Kasus yang kami temukan itu ada di wilayah kota, untuk itu kami terus mewaspadai penyalahgunaan narkoba di wilayah pedesaan maupun di pelosok lainnya, untuk itu kami menghimbau peranserta masyarakat dan semua pihak untuk bekerjasama memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang merusak generasi muda,” pungkasnya.

Untuk kasus menonjol lainnya yang meresahkan masyarakat yaitu pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Polres Bangli sudah mengungkap dan menangkap tersangka yang salah satu diantaranya telah melakukan curanmor sebanyak 9 kali di wilayah Bangli.

Baca Juga :
Tim Gabungan Pemkot Denpasar Gelar Sidak Sasar Pelabuhan Benoa  

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Bangli, I Made Gianyar, Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Bangli, DR I Ketut Mardjana, Hakim PN Bangli, I Gusti Ayu Kade Ari Wulandari, SH, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom.,M.Tr., (Han) dan Perwakilan dari Kejari Bangli.

 

Pewarta : Hidayat
Editor : Whraspati Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.