Aspirasi Kader PDIP Jembrana Mengerucut Kembang-Sugiasa

PDI Perjuangan sampai saat ini masih menunggu turunnya rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Pilkada Jembrana dalam waktu dekat memasuki masa tahapan pendaftaran calon kepala daerah dari partai politik (parpol).
PDI Perjuangan sampai saat ini masih menunggu turunnya rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Kendati demikian dukungan terhadap dua nama, I Made Kembang Hartawan – I Ketut Sugiasa terus mengalir.
Bahkan hingga pertengahan Februari ini, suara arus bawah khususnya dari Anak Ranting dan Ranting serta PAC (Pengurus Anak Cabang) PDIP mengerucut pada dua nama, I Made Kembang Hartawan – I Ketut Sugiasa.
Hal tersebut terungkap saat Musancab di lima PAC yang dilaksanakan secara maraton dan terakhir di Mendopo Kesari, Kamis (13/2) malam.
Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, I Wayan Sutena yang hadir sebagai Dewan Sidang pelantikan PAC, Ranting dan Anak Ranting mengatakan sesuai garis mekanisme partai, untuk calon kepala daerah menunggu rekomendasi DPP. Dan dipastikan dalam waktu dekat akan turun sebelum pendaftaran ke KPU.
Khusus di Jembrana lanjutnya, melihat dari suara kader dan simpatisan saat Musancab memang sudah mengerucut ke dua nama. Untuk Calon Bupati dukungan sangat kuat mengarah kepada I Made Kembang Hartawan yang memang sejak awal mendaftar.
Sedangkan untuk calon wakil bupati sambungnya, santer kepada Ketut Sugiasa yang saat ini bertugas menjadi anggota DPRD Provinsi Bali dapil Jembrana.
“Meskipun sudah mengerucut, kita harus tetap tunduk pada rekomendasi DPP nanti. Itu keputusan yang paling tinggi. Dalam waktu dekat akan turun (rekomendasi dari DPP PDIP), kalau tidak akhir Februari ini atau awal Maret karena kita juga harus mengikuti jadwal pendaftaran di KPU” terang Sutena, Kamis (13/2).
Dalam mekanisme saat pendaftaran tingkat Cabang (DPC), Sugiasa memang tidak mendaftar. Tetapi, sebenarnya ada kesempatan di DPD atau DPP.  Namun yang penting, saat ini bola sudah ada di DPP (PDIP Pusat), hanya tinggal menunggu turunnya rekomendasi.
“Dalam Musancab ini kami juga konsolidasikan ke kader PAC hingga anak ranting. Siapapun nanti yang mendapat rekomendasi wajib kita amankan dan menangkan” tandas Sutena.
Di sisi lain, I Ketut Sugiasa mengatakan dirinya akan fokus bekerja untuk masyarakat Jembrana selaku Wakil rakyat di Provinsi. Namun sebagai petugas partai ia siap ditempatkan dimana saja.
“Sebagai petugas partai jabatan kita ini adalah amanah dan amanat partai. Sekarang pun kalau dicopot saya siap karena itu wewenang DPP” ujar Sugiasa.
Begitu juga untuk calon Kepala Daerah. Apapun nantinya rekomendasi yang turun dirinya siap untuk mengamankan dan menangkan. Bahkan ia siap berkampanye untuk memenangkan Kembang (Ketua DPC PDIP yang juga Wakil Bupati Jembrana).  “Saya siap menjadi juru kampanye” tandasnya.
Pilkada Jembrana disinyalir akan berlangsung head to head antar dua kubu. Pasalnya sejumlah partai sudah menentukan arah yakni PDI Perjuangan dengan didukung Partai Hanura dan Koalisi Jembrana Maju gabungan tujuh partai (Golkar, Gerindra, Demokrat, PPP, PKS, Nasdem dan Perindo).
Hanya PKB saja hingga saat ini belum menentukan arah dukungan. Di DPRD Jembrana PKB memiliki dua kursi.

 

Baca Juga :
Tabrakan Dikeremangan Pagi, Pengendara Honda Supra DK 6058 VI Meninggal Dunia, Pengendara Honda Supra DK 2632 VY Melarikan Diri

Pewarta : Mang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.